Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Lanud Rsn Adakan Ziarah Rombongan Dalam Rangka Peringatan ke-77 Hari TNI Angkatan Udara

64
×

Lanud Rsn Adakan Ziarah Rombongan Dalam Rangka Peringatan ke-77 Hari TNI Angkatan Udara

Sebarkan artikel ini

Lanud Rsn Adakan Ziarah Rombongan Dalam Rangka Peringatan ke-77 Hari TNI Angkatan Udara

PORTALSUMBA.COM, Pekanbaru – Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti mewakili Komandan Lanud Roesmin Nurjadin pimpin ziarah rombongan dan tabur bunga menjelang upacara Peringatan ke-77 Hari TNI Angkatan Udara tanggal 9 April 2023, bertempat di TMP Kusuma Dharma Jl. Sudirman Pekanbaru, Kamis (8/4/23).

BACA JUGA:Babinsa Koramil 1613-01 Loli, Turut Mengamankan Perayaan Pawai Obor Paskah Di Sumba Barat

Turut hadir Kegiatan Ziarah Para Kadis, Para Dansat, para Pejabat Lanud Rsn lainnya, Pengurus Pia Ardhya Garini Cab.12/D.1 Lanud Roesmin Nurjadin serta PPAU Cabang 22 Pekanbaru

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Peringatan ke-77 Hari TNI Angkatan Udara dengan tema “ Profesional, Modern Dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan”.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti menjelaskan, ziarah rombongan ini adalah salah satu bentuk dan cara kita untuk menghargai jasa para pahlawan, agar kita selalu ingat akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Tanpa perjuangan dan pengorbanan mereka, belum tentu kita bisa menikmati kemerdekaan seperti saat ini.

“Oleh karena itu wajib disyukuri, sebagai prajurit TNI Angkatan Udara seyogyanya kita menteladani dan menginplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam setiap tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, apabila hal ini dilakukan maka jiwa patriotisme akan tumbuh dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai insan TNI Angkatan Udara”,tuturnya.

BACA JUGA:Destinasi Wisata: Rumah adat kampung Ratenggaro Disumba!!

Kemudian Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti mengajak kepada prajurit Lanud Rsn agar dalam melaksanakan tugas menghindari hal-hal yang bersifat negatif, dan melakukan yang positif karena itulah cara kita untuk menghargai jasa para pahlawan.

“Selanjutnya mari kita selalu mendoakan semoga arwah pahlawan kusuma bangsa, diterima disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa”,tutup Kadisops.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan kemudian diteruskan dengan peletakan karangan bunga di depan tugu dan kembali memimpin penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dan dilanjutkan tabur bunga serta foto bersama.

Penulis/ Erick

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *