Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI polri

Lanud Rsn Gelar Nobar Wayang Orang “Pandawa Boyong

82
×

Lanud Rsn Gelar Nobar Wayang Orang “Pandawa Boyong

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA|PEKANBARU-Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady bersama Keluarga Besar Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan Nonton Bareng ( Nobar) pagelaran Wayang Orang dengan cerita “Pandawa Boyong”, bertempat di Ruang BCDS A Wing Udara 6, Minggu malam, (15/01/2023).

Pandawa Boyong bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima. Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu peran TNI dalam upaya pelestarian budaya nusantara.

Untuk para pemain Pandawa boyong tersebut diperankan oleh, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Batara Guru, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, sebagai Eyang Abiyasa, dan lainnya yang Disiarkan secara langsung dari Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Pagelaran wayang orang tersebut disaksikan serentak oleh seluruh personel TNI-Polri di seluruh Indonesia. Untuk melestarikan budaya bangsa sendiri, sebagai identitas bangsa.

Soliditas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan, untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

Selain di Ruang BCDS A Wing Udara 6, Nobar juga dilaksanakan di GOR Andalan bagi personel bujangan dan keluarga di rumah masing masing secara streaming melalui link youtube, istagram, dan facebook.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *