Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsSBDSosbud

Margaretha Gadis Asal kodi balaghar SBD NTT, Menderita Penyakit cacar air di seluruh tubuhnya: Membutuhkan Uluran tangan dari pemerintah terkait dan siapa saja!

199
×

Margaretha Gadis Asal kodi balaghar SBD NTT, Menderita Penyakit cacar air di seluruh tubuhnya: Membutuhkan Uluran tangan dari pemerintah terkait dan siapa saja!

Sebarkan artikel ini

Margaretha Gadis Asal kodi balaghar SBD NTT, Menderita Penyakit cacar air di seluruh tubuhnya: Membutuhkan Uluran tangan dari pemerintah terkait dan siapa saja!

PORTALSUMBA.COM, SUMBA BARAT DAYA – Adik kekasih satu ini, menderita penyakit cacar air yang menyelimuti seluruh tubuhnya, Sedang membutuhkan uluran tangan dari dinas terkait dan bagi siapa saja yang memiliki rezeki, agar bisa membantunya adik ini berasal dari kodi balaghar, kabupaten Sumba barat daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur(SBD-NTT).

Baca juga:Wakapolres SBD Optimalkan kekuatan, Pengamanan Perayaan Paskah Bagi Umat Nasrani: Pimpin Semana Santa Turangga 2023:

Penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat Indonesia yang mempunyai kedudukan, hak, kewajiban, serta peran yang sama dengan masyarakat Indonesia lainnya dalam kehidupan dan penghidupannya, Kamis (06/04/2023)

Pemerintah dalam hal menangani disabilitas, adapun upaya yang harus dilakukan pemerintah untuk menangani permasalahan penyandang disabilitas yaitu rehabilitasi sosial, pemberdayaan, jaminan dan perlindungan sosial

Dinas Sosial mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan di bidang sosial dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah. Artinya dinas sosial harus menjamin rehabilitasi sosial, perlindungan, perdayaan, jaminan sosial setiap warga disabilitas di wilayah tersebut.

Foto: adik kekasih Margaretha yang menderita penyakit cacar air di seluruh tubuhnya, Asal kodi balaghar, kabupaten Sumba barat daya.

Margaretha Mete warga Kampung Rende, Desa Manu Toghi, Kab. Sumba barat daya merupakan penyandang disabilitas berupa cacat kaki dan cacar air diseluruh tubuhnya.

Margaretha menderita penyakit tersebut telah lama dan tak ada rehabilitasi dan jaminan sosial dari pihak berwajib dalam hal ini dinas sosial Kab.sumba barat daya.

Menurut pengakuan Ian Wahomba saudara Margaretha menyatakan bahwa hingga saat ini tak ada kejelasan dan tindakan dari pemerintah setempat (kepala desa) dan dinas sosial yang telah datang survei di kediaman Margaretha (penyandang disabilitas) .

Ian Wehomba mengaku pernah publikasi di group Kab. Sumba Bara Daya terkait keadaan saudaranya (Margaretha) yang menderita penyakit cacar air seluruh tubuhnya dan cacat pada kaki. Pasalnya, Margaretha sudah lama penyakit tersebut yang tak kunjung sembuh.

Atas postingannya itu di respon oleh Kepala Desa Wainyapu, Kec. Kodi Balghar, Kab. Sumba Barat Daya serta datang survei bersama salah satu perwakilan Dinas Sosial Kab. Sumba Barat Daya. Namun, Margaretha tidak dilakukan tindakan medis oleh Dinas Sosial Kab. Sumba Barat Daya dan perwakilan Dinsos tersebut menyuruh perwakilan keluarga penyandang untuk Dinsos Kab. Sumba Barat Daya guna mengambil bantuan 50 kg beras.

Baca juga:Gelar Rapat Pleno Terbuka, KPU Lamsel: Daftar pemilihan sementara, Dihadiri ketua Ansurasta Razak!

“Waktu saya posting pertama ada orang dari kahale dan kepala desa wainyapu bersama sama dengan pegawai kantor sosial survei dirumah tapi disuruh pergi kekantor dan sampai sana hanya beras 50 kg yang dikasih dan sampai saat ini sudah tak ada kabar dari pihak kantor ,” Ucap Ian.

Di media ini Ian Wehomba sebagai keluarga dari Margaretha dengan penuh harap dan belas kasih dari para dermawan dan pemerintah setempat untuk menolong saudaranya tersebut.
Kontak personal 082146051229 dan 082359398740 (WhatsApp).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *