Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahNews

Masyarakat Tanah Pinem Antusias Sambut Pasar Murah dari Pemkab Dairi

104
×

Masyarakat Tanah Pinem Antusias Sambut Pasar Murah dari Pemkab Dairi

Sebarkan artikel ini

Masyarakat Tanah Pinem Antusias Sambut Pasar Murah dari Pemkab Dairi

PORTALSUMBA.COM, DAIRI – Masyarakat Desa Kuta Buluh, Tanah Pinem, dan Lau Tawar, Kecamatan Tanah Pinem sangat merasakan manfaat operasi pasar murah yang diadakan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Dairi bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Pembantu Kabanjahe.

Baca juga:Pencemaran Nama Baik Kepada Putra Jaya Sukma Berakhir Damai di Kantor PWRI

Salah satunya seperti disampaikan Fitri Sembiring, warga Kuta Buluh, yang mengaku terbantu adanya pasar murah yang diselenggarakan di Kantor Camat Tanah Pinem, Senin (3/4/2023).

“Kegiatan pasar murah ini sangat membantu masyarakat dengan beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan gula 2 kilogram. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri, biasanya harga-harga menjadi lebih mahal,” kata Fitri.

Fitri juga menyampaikan harapannya agar kegiatan pasar murah dapat dilakukan lebih rutin dengan harga lebih murah, dari harga 148 ribu per paket menjadi 100 ribu per paket. Selain itu, dia meminta kuota yang lebih banyak lagi.

Hal yang sama juga dirasakan masyarakat Desa Tanah Pinem. Mereka juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Dairi.

Parno Berutu, salah seorang warga Desa Tanah Pinem, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi karena merasakan manfaat pelaksanaan pasar murah. Kegiatan ini memenuhi kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Dairi yang telah memperhatikan kami melalui kegiatan pasar murah. Kami masyarakat sangat terbantu,” ujar Parno.

Lebih lanjut, Parno juga menyampaikan agar kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin karena masyarakat dapat langsung merasakan manfaatnya.

Demikian juga dirasakan masyarakat Desa Lau Tawar setelah menerima manfaat kegiatan pasar murah. Sofia Pinem, warga Desa Lau Tawar, mengaku senang dan berterima kasih atas kegiatan ini.

Baca juga:KP3 Dairi: Memperjualbelikan Pupuk Subsidi Diluar Ketentuan Dikenakan Sanksi Tegas

Disampaikan Sofia, meskipun tetap membayar namun masyarakat tetap terbantu karena harga yang dibayarkan jauh lebih murah dibandingkan harga pasar.

“Kami masyarakat Desa Lau Tawar sangat mengapresiasi adanya pasar murah ini. Terima kasih kepada pemerintah terutama kepada Bupati Dairi. Kami berharap ke depannya kegiatan ini dapat dilakukan lagi. Kalau bisa kuotanya jangan dibatasi supaya semua warga Lau Tawar bisa mendapat manfaatnya,” kata Sofia.

Pada operasi pasar murah di Kecamatan Tanah Pinem, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu membagikan 300 paket di Desa Kuta Buluh, 51 paket di Desa Tanah Pinem, dan 75 paket di Desa Lau Tawar.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *