Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNasionalNewsPolitik

Miranti Karim Sanusi: Maju Jadi Caleg Karena Ingin Lestarikan Budaya Lampung!!

203
×

Miranti Karim Sanusi: Maju Jadi Caleg Karena Ingin Lestarikan Budaya Lampung!!

Sebarkan artikel ini

Miranti Karim Sanusi: Maju Jadi Caleg Karena Ingin Lestarikan Budaya Lampung!!

PORTALSUMBA.COM, LAMSEL – Ingin berbuat dan mengabdi untuk masyarakat, hal inilah yang memotivasi Miranti Karim Sanusi mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif Provinsi Lampung dari Partai Demokrat daerah pemilihan Lampung Selatan.

Baca juga:Simak Beberapa Wisata Alam, Sumba Barat Daya: Lagi Hits yang Wajib kamu kunjungi: saya ingin tinggal di Sumba!!

Diwawancarai oleh tim Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Lampung Selatan saat bertamu di Kantor DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, Kamis, 11 Mei 2023, Miranti biasa dia dipanggil mengaku tidak ingin menyia-nyiakan masa mudanya.

“Saya tidak ingin masa muda saya sia-sia. Saya harus ikut berbuat guna memajukan Lampung. Jadi ini soal pengabdian, karena saat ini masih bisa dihitung jari perempuan yang terlibat aktif berpolitik praktis, ” ujarnya.

Dengan memasuki dunia politik, terlebih lagi bisa terpilih menjadi anggota dewan, menurutnya bisa lebih leluasa untuk ikut menentukan arah pembangunan daerah.

“Tentunya endingnya nanti semua bermuara untuk kesejahteraan rakyat, khususnya di Provinsi Lampung, ” imbuhnya.

Perempuan kelahiran 1984 ini mengaku termotivasi ikut terjun ke politik dan menjadi anggota Partai Demokrat karena kagum dan simpati dengan Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, M. Junaidi, SH dan Ketua Umum AHY.

Dimata sepupu mantan Kapolda Lampung Dang Ike itu, Bung Adi adalah sosok yang jadi mentor dan guru politiknya. Dia mengaku belajar banyak dari seniornya itu.

Baca juga:Bersinergi Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 421-03 Pnh dan Aparat Desa: Perbaiki Jalan Rusak!!

“Ya bagi saya Bung Adi adalah sosok pemimpin partai yang humble, tidak pelit dalam berbagi ilmu politik, humble, dan tegas dalam memimpin organisasi. Selain itu saya juga ngefans dengan Ketum AHY yang ganteng, muda, cerdas dan sangat santun, ” ungkap istri pengusaha batu bara itu.

Disinggung latar belakangnya sebagai asli putri Lampung yang tidak lepas dari adat istiadat dan budaya Lampung, mantan model ini mengaku jika terpilih kelak akan konsentrasi memajukan dan melestarikan budaya Lampung yang kian terpinggirkan.

“Insya Allah jika bisa terpilih kelak, saya akan konsentrasi memajukan dan melestarikan budaya Lampung yang jadi keseharian kita. Karena budaya dan adat istiadat inilah jati diri kita sebagai orang Lampung dapat dikenal baik secara nasional maupun internasional.

Muaranya nanti adalah meningkatnya pariwisata, berkembangnya UMKM, naiknya pendapatan masyarakat kecil, hingga meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD), ” beber perempuan yang selalu mengenakan busana khas Lampung itu.

Terkait target pencalonan dirinya, perempuan berparas ayu itu mengatakan siap tancap gas untuk memenangkan Partai Demokrat.

“Sebagai kader, saya siap tegak lurus ikut perintah partai. Saya akan berupaya berbuat semaksimal mungkin untuk partai. Pokoknya tancap gas, Partai Demokrat harus menang di Lampung Selatan, ” pungkasnya.(Nurma/tim)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *