Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
News

 Nanang Ermanto: Bupati Lampung Selatan Resmikan Tugu Pancasila Kalianda

152
×

 Nanang Ermanto: Bupati Lampung Selatan Resmikan Tugu Pancasila Kalianda

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM – Dalam rangka memperindah dan mempercantik Kabupaten Lampung Selatan khususnya Kota Kalianda. Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto resmikan Bundaran Pancasila Kalianda yang bertempat di depan Pengadilan Agama (PA) Kalianda. Minggu Sore (18/06/2023).

Peresmian Bundaran Pancasila Kota Kalianda berlangsung meriah dan memukau dengan penampilan Tari dari Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS).

Turut hadir dalam Peresmian, Sekretaris daerah Thamrin, S.Sos., M.M., Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SH, SIK, M.Si., Ketua DKLS Hj.Winarni Nanang Ermanto, Pangeran Sai Batin 5 Marga Kabupaten Lamsel, Forkompinda Lampung Selatan, seluruh kepala OPD dan Camat Lampung Selatan, serta para tokoh masyarakat, pemuda dan Agama.

Hasil pantauan tim IWOI Lamsel, dalam sambutanya, perwakilan dari 5 Marga Sai Batin Tumenggung Sofyan mengatakan, kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan atas apresiasinya untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan lebih maju lagi.

“Kami dari perwakilan 5 Marga Sai Batin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto yang telah mengapresiasi untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan,”ujarnya singkat.

Dikesempatan yang sama, dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto mengatakan, Saya bergembira sekali melihat masyarakat begitu antusias dengan hadirnya Tugu Pancasila.

“Saya bergembira sekali melihat masyarakat begitu antusias dengan hadirnya Tugu Pancasila. Tugu Pancasila ini telah banyak mendapat respon positif dari masyarakat kita. Bahkan Lokasi ini telah menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, terutama kaum milenial anak muda.”ucapnya

iapun melanjutkan, bahwa hadirnya Tugu Pancasila bukan hanya untuk memperindah Kota Kalianda tapi juga tempat untuk adu kreativitas dalam seni musik.

“Tugu Pancasila ini tidak saja akan memperelok Kota Kalianda, namun juga menjadi tempatnya adu kreativitas bagi masyarakat. Bundaran Tugu Pancasila bisa dimanfaatkan sebagai ruang publik, ruang seni budaya untuk menampilkan karya-karya seni. Bukan saja seni musik, akan tetapi seluruh jenis seni budaya bisa dipentaskan disini.”lanjutnya.

H.Nanang Ermanto juga berharap, Kota Kalianda menjadi ikonik dengan hadirnya Tugu Pancasila. Malam hari yang biasanya sepi menjadi ramai.

“Saya berharap Kota Kalianda akan semakin ikonik dengan hadirnya Tugu Pancasila. Malam hari yang biasanya sepi, dengan ini akan bertambah ramai. Masyarakat akan terhibur dengan apa yang dilihatnya. Setiap Minggu akan ada gelaran live musik, yang diisi oleh penampilan band-band lokal yang ada di Lampung Selatan.”Pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan Peresmian Tugu Pancasila dengan pemukulan gong 3 kali sesuai dengan Pancasila yang ke 3 Persatuan Indonesia dan penampilan seni Tari dari DKLS Kabupaten Lampung Selatan,P diketahui, turut hadir juga Vokalis Boomerang Roy Jeconiah dan Vokalis Jamrud Krisyanto yang juga akan menghibur di Bundaran Pancasila pada malam ini.*****

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *