Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI polri

Panglima TNI : Jadilah Prajurit Profesional Yang Humanis

78
×

Panglima TNI : Jadilah Prajurit Profesional Yang Humanis

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA|PEKANBARU-TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undang- undang. Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa. Sesuai visi saya sebagai Panglima TNI, TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh. TNI kuat, rakyat bermartabat.

Demikian sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada upacara bendera 17 Januari yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti, yang diikuti Seluruh Personel Lanud Rsn beserta Insub, bertempat di Apron Base Ops Lanud Rsn, Selasa (17/01/2023).

Panglima TNI juga mengucapkan selamat Natal bagi rekan-rekan umat Kristiani, dan selamat tahun baru 2023 untuk seluruh prajurit dan Pns TNI. Semoga semangat damai natal terus menyebar di Bumi Nusantara yang kita cintai, dan semoga tahun ini akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Tantangan yang dihadapi Bangsa saat ini sangatlah beragam dan kompleks. Pandemi Covid- 19 masih menyisakan permasalahan berupa krisis ekonomi dan inflasi di tengah masyarakat. Kondisi tersebut semakin diperburuk dengan perang antara Rusia dan Ukraina serta ketegangan di kawasan Asia Timur yang turut melemahkan kondisi ekonomi global. Di sebagian wilayah NKRI, gangguan dari kelompok separatis teroris masih terus mengusik”, lanjut Panglima TNI.

Diakhir sambutannya Panglima TNI menekankan jadilah prajurit profesional yang humanis. Ingatlah selalu petuah Jenderal Besar Soedirman, yakni “Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat , bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu.”

Pada upacara 17an tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Pas Agni Vitalis Heatubun, Pengucap Undang Undang Dasar 45, serda Dedi Syaputra, Pengucap Sapta marga Pratu Khafid Nur Fikri serta Pengucap Panca Prasetya Korpri PNS Dariyamat.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *