Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Panglima TNI : TNI Harus Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat,

63
×

Panglima TNI : TNI Harus Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat,

Sebarkan artikel ini

Panglima TNI : TNI Harus Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat,

PORTALSUMBA.COM, Pekanbaru – Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol., mewakili Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, pimpin upacara 17-an serta membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. bertempat di Apron Base Ops Lanud Rsn, Senin 17/4/23.

BACA JUGA:Polda NTT Terjunkan Ribuan Personel, untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri!

Dalam amanatnya Panglima TNI mengucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, bagi personel yang beragama Islam.

“Setelah pandemi Covid-19 mulai mereda, dunia global saat ini dihadapkan dengan potensi ancaman krisis ekonomi, krisis finansial, dan krisis energi. Selain itu, perang berkepanjangan antara Rusia dan Ukraina dan ketegangan di beberapa kawasan di dunia menyebabkan kondisi geopolitik semakin memanas dan memunculkan ketidakpastian “ujar Panglima TNI.

Panglima TNI menambahkan di dalam negeri sendiri, situasi dan kondisi keamanan saat ini relatif kondusif. Demikian juga dengan kondisi ekonomi dan inflasi kita juga relatif terkendali dan lebih baik dibandingkan dengan kondisi negara-negara lain di dunia,” lanjut Panglima TNi.

BACA JUGA:Pererat Silaturahmi, Dandim 1613 Sumba Barat Safari Ramadhan Di Utara Pulau Sumba

Namun demikian, TNI masih memiliki beberapa pekerjaan rumah seperti gangguan keamanan dan kekerasan di Papua yang masih berlangsung, ancaman teror dan radikalisme, kondisi politik yang mulai memanas menjelang pemilihan umum serentak 2024, dan potensi gangguan keamanan saat arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dikatakan lebih lanjut, menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi guna menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman. TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada.

Mengakhiri amanatnya, Panglima TNI ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas yang kalian tunjukkan. Kalian telah menjaga seluruh jengkal tanah air tanpa mengenal lelah dan tetap semangat meski beberapa dari kalian bertugas jauh dari keluarga.

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Babinsa Katikutana Pantau Harga Sembako Di Pasar Tradisional Anakalang

Hadir dalam Upacara bendera bulanan ini Kadislog, Para Komandan Satuan, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Rsn dan insub Yonko 462 dan Denhanud 475 Kopasgat. Bertindak selaku Komandan Upacara, Mayor Lek Sigit Ario.

Penulis/ Erick

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *