Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Pantai Minang, Indahnya Bebacakan Di pinggirnya: Udah pernah kesini? Simak!!

101
×

Pantai Minang, Indahnya Bebacakan Di pinggirnya: Udah pernah kesini? Simak!!

Sebarkan artikel ini

Pantai Minang, Indahnya Bebacakan Di pinggirnya: Udah pernah kesini? Simak!!

PORTALSUMBA.COM, Kelawi Lampung Selatan- Senin 01 Mei 2023, Mengisi waktu libur lebaran , beberapa warga dusun kayutabu mengisi acara bakar bakar ikan (bebacakan) di pantai Minang Rua.

BACA JUGA:Kapolda NTT, Imbau Masyarakat Menahan Diri Tidak Melakukan Unras: Jelang KTT Asean di Labuan Bajo!

Salah satu warga dusun Kayutabu yang sekarang tinggal di Bandar Lampung Purwanto mengatakan bahwa ini dilakukan setiap tahun sekali diwaktu libur lebaran untuk memper erat hubungan kekeluargaan dan menjalin silaturahmi tetap terjalin.

Selesai abis kunjungan keluarga, di acara lebaran idul fitri kini melampiaskan ke menu makan makan di pinggir pantai Minang rua kelawi bakauheni lamsel.

Menu makan:
Cumi shotong
Kakap merah
Ikan simba
Sambal pekhos
Ikan teng kurungan dan ayam bakar.

Yang biasanya baru datang dari perantauan di anatara keluarga berkumpul dan makan bersama bebacakan di pinggir pantai, Mungkin jauh lebih murah meriah di bandingkan makan di restouran yang sudah ternama.

BACA JUGA:Diduga SDN Hargo Pancuran Lakukan Pungli, 140 Ribu Per Wali Untuk Bangun Pagar Sekolah: waduh kok bisa?

Tapi makan bareng bersama keluarga dan ini harganya yang fantastis tak ternilai karna bebas tanpa harus menguras isi kantong.

Arif Saipuddin (Arif)dan khas yanti asal kayu tabu yang kini berdomisili di daerah cilegon dan karawaci tanggerang Banten, Balik kampung atau mudik mengajak keluarga sengaja mengadakan acara makan bareng bersama sanak family keluarga.

Ini biasanya dilakukan dalam setahun sekali setiap pulang dan berkunjung dari perantauan berkumpul bersama keluarga.

” Setelah selesai acara bebacakan makan bersama berlanjut dan menikmati ke indahan pantai Minang rua yang penuh ke indahan dengan pantainya.

BACA JUGA:Martinus Jaha Bara S.AP, Apa semua bisa jadi wartawan, Perbedaan Wartawan Dengan Pers: Dan Cara kerjanya seperti apa simak?

Iya kita adakan bebacakan bang, agar menjalin tali silaturahmi tetap terjaga tidak terputus sampai anak cucung nanti ujarnya Arif Saipuddin.

Penulis: (Ardiyanto)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *