Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPendidikan

Pelatihan Pembentukan Desa Tangguh Bencana Destana di Kantor Desa Kelawi

171
×

Pelatihan Pembentukan Desa Tangguh Bencana Destana di Kantor Desa Kelawi

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, Lampung-Selatan,Ada 30 warga Desa Kelawi yang di ikut sertakan Pelatihan Terkait bencana BPBD Lampung Selatan di kantor Balai Desa Kelawi Senin (28/08/2023).

Hari ini BPBD Lampung Selatan di desa Kelawi sedang melakukan pembentukan desa tangguh bencana (DESTANA) sebelumnya dilaksanakan di Desa Toto harjo, hari ini di Desa Kelawi kecamatan Bakauheni, selanjutnya akan bergeser di adakan pelatihan di Desa kunjir, Desa tejang pulau sebesi, Desa Raja basa, ter akhir di adakan di desa merak belantung kecamatan kalianda total ada enam DESTANA, yang di bentuk oleh BPBD Lampung Selatan.

Untuk setiap kegiatan di adakan di aula masing masing lokasi desa yang bersangkutan, Untuk Pelatihan DESTANA dilakukan peserta ada 30 Orang Melibatkan masing masing perangkat desa pemuda dan warga Desa setempat.

Dalam teori pelatihan DESTANA Dengan Jenis potensi gempa bumi bencana longsor banjir, kebakaran hutan, Tsunami, puting beliung, yang di prioritaskan potensi kemungkinan dampak seberapa besar gempa di Indonesia ring satu simulasi karna potensi gempa cukup besar,”

Kesiapsiagaan dalam pemaparan menghindari gempa tetap tenang dan jangan kalut yang perlu kita hindari ialah saat terjadi gempa tetap tenang,

Dalam Kegiatan ini melibatkan beberapa tim Ada ketua sekertaris bendahara tim reaksi cepat, tim kesehatan, Tim evakuasi, Tim persiapan tenda, logistik dan tim fasilitator Yang Mendata ujarnya Wahyu Hidayah kepala bidang siap siaga BPBD Lampung Selatan.

Kegiatan ini melibatkan beberapa perangkat Desa, kepala dusun (KADUS) di sembilan dusun Mewakili kepala Desa Kelawi Bahtiar Ibrahim. Tutupnya

Penulis: Ardiyanto

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *