Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahNews

Pemerintah Desa Sidoluhur Adakan Sertijab, Gantikan Kades Lama, Zakariya, S.H Kepada Pj. Kades Wayan Suwarno

123
×

Pemerintah Desa Sidoluhur Adakan Sertijab, Gantikan Kades Lama, Zakariya, S.H Kepada Pj. Kades Wayan Suwarno

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, LAMSEL – Selasa Agenda bertempat di balai desa setempat, Pemerintah Desa Sidoluhur Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan, menyelenggarakan kegiatan serah terima jabatan Kepala Desa yang lama periode 2017-2023, Zakariya, S.H yang telah selesai masa tugasnya kepada Pj. Kepala Desa Sidoluhur Wayan Sumarno berlangsung lancar, aman dan tertib, Pada (27/6/23).

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto, S.STP, Bhabinkamtibmas Bripka Dirga, Babinsa, Pratu M. Faysal Akbar, Koodinator Penyuluhan Dalduk Kecamatan Ketapang dan KUPT PU Kecamatan Ketapang Suparman.

Tidak hanya itu, hadir juga Kasi Pemerintahan Kecamatan Ketapang, Suwardi Wijaya, Kades Sidoluhur yang purna, Zakariya,S.H beserta Perangkat Desa, Pj. Kades Sidoluhur Wayan Suwarno, Ketua BPD Iwan beserta Anggota, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, Tim penggerak PKK Desa Sidoluhur, yang lama, Suryani, Pj. TP PKK Desa Sidoluhur Wayan Sangri, Para Ketua RT dan Kepala Dusun wilayah Desa Sidoluhur, Karang Taruna Karang Taruna, juga hadir ke acara serah terima jabatan kepala desa.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Sidoluhur yang lama, Zakariya, S.H dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan juga permintaan maaf kepada seluruh warga Desa Sidoluhur yang telah mendukung kinerjanya selama menjabat. Sehingga impian infrastruktur di Gang-gang sudah di cor beton yang bersumber dari dana desa.

“Terima kasih banyak kepada segenap masyarakat yang telah membantu saya dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Desa selama 6 tahun ini sehingga berkat dukungan seluruh elemen masyarakat, sehingga kegiatan berjalan dengan baik tanpa kendala apapun,” ucap Zakariya.

Lanjut, Zakariya mengatakan bahwa untuk saat ini dirinya sudah bukan sebagai Kepala desa lagi karena masa jabatannya berakhir pada tanggal 19 Juni 2023. Sehingga sudah menjadi tokoh masyarakat. Dan dirinya menginformasikan bahwa pada Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Selatan, pada tanggal 31 Agustus 2023 mendatang. Dirinya kembali akan maju mencalonkan diri kembali di Pilkades Sidoluhur untuk melanjutkan program-program yang belum selesai.

“Saat ini saya, bukan lagi Kades tetapi sebagai tokoh masyarakat. Dan secara pribadi saya mohon doanya dan dukungannya untuk kembali maju sebagai Cakades pada Pilkades serentak 31 Agustus 2023 untuk melanjutkan pembangunan yang lebih baik di periode kedua nanti. Untuk sekali lagi saya mohon doanya dan dukungannya agar terpilih kembali untuk yang kedua kalinya, ” lanjut Zakariya.

Menurutnya, semua elemen masyarakat sudah mengetahui kinerja selama 6 tahun menjalankan roda pemerintahan desa banyak kemajuan dari sebelumnya. Karena pembangunan era sebelumnya, belum ada anggaran dana desa. Dana desa di kucurkan oleh pemerintah pada tahun 2016 lalu dan dirinya dilantik pada tahun 2017 lalu.

Dan iapun berharap dan kerjasamanya kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan serta kelancaran tahapan Pilkades serentak yang akan diselenggarakan pada 31 Agustus 2023 nanti. Sehingga pelaksanaannya lancar, aman.

Selanjutnya, Bapak Wayan Sumarno (Pj. Kades Sidoluhur) dalam sambutannya mengatakan akan melanjutkan program-program yang telah direncanakan dalam musyawarahkan serta tugas utamanya yaitu untuk melaksanakan Pilkades agar terselenggara dengan sukses. Dan dirinya pun mengimbau untuk bersama-sama menjaga dan ikut berpartisipasi menyukseskan Pilkades serentak di Lamsel, khususnya Desa Sidoluhur.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades nanti, melahirkan pemimpin yang memang sudah teruji dan bekerja. Apalagi kita ketahui bahwa, Bapak Zakariya, S.H akan kembali maju di Pilkades serentak nanti. Siapapun yang terpilih nanti, itu pilihan masyarakat. Dan saya mohon kerjasamanya kepada seluruh aparatur desa untuk membantu tugas saya sebagai Pj. Kades Sidoluhur, ” harapnya.

Dan terakhir ia menginformasikan bahwa Jalan Poros Desa Sidoluhur sudah masuk tender. Dan diperkirakan akan direalisasikan sekitar bulan 7-an. Sehingga akses dan perekonomian masyarakat akan lancar.

SementaraBapak Rendy Eko Supriyanto, S.STP (Camat Ketapang) dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Zakariya, S.H dimana dalam kepemimpinannya di Desa Sidoluhur telah memajukan dengan pembangunan infrastruktur dan peningkatan SDM serta kepada masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan prestasi yang telah didapat selama ini.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari Kades Sidoluhur yang lama, Zakariya, S.H kepada Pj. Kades Wayan Suwarno selaku Pejabat Kepala Desa Sidoluhur

Prosesi dilanjutkan dengan penyerahan memori tugas Kepala Desa Sidoluhur dan dilanjutkan berjabat tangan dengan para hadirin tamu undangan.: Tutpnya
(Ardiyanto)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *