Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNasionalNewsPendidikan

Pendampingan Menuju Universitas, Dharma Wacana: LLDIKTI 2 Dilaksanakan di Kota Metro

109
×

Pendampingan Menuju Universitas, Dharma Wacana: LLDIKTI 2 Dilaksanakan di Kota Metro

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, METRO LMPUNG – Dalam rangka meningkatkan mutu dan akses pendidikan tinggi di wilayah Lampung, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDIKTI 2) menyelenggarakan pendampingan menuju pembentukan Universitas Dharma Wacana. Acara berlangsung selama dua hari, tanggal (5-6/06/ 2023) di Kota Metro, Lampung.

Universitas Dharma Wacana adalah hasil gabungan dari empat perguruan tinggi di bawah naungan Dahrma Wacana yang berlokasi di Lampung. Keempat perguruan tinggi tersebut antara lain: Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Dahrma Wacana, Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Dahrma Wacana, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dahrma Wacana, serta Akademi Perawat (AKPER) Dahrma Wacana.

Pendampingan yang dilakukan oleh LLDIKTI 2 bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara keempat perguruan tinggi tersebut dan memastikan proses penggabungan berjalan dengan lancar. Dalam acara ini, dosen dan tenaga kependidikan dari masing-masing institusi akan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang dirancang untuk memfasilitasi integrasi institusi.

Salah satu tujuan utama dari pembentukan Universitas Dharma Wacana adalah untuk menyediakan pendidikan berkualitas yang lebih komprehensif bagi masyarakat Lampung. Diharapkan, dengan adanya penggabungan ini, institusi pendidikan tinggi di wilayah tersebut dapat saling melengkapi dan memperluas pilihan program studi yang ditawarkan kepada calon mahasiswa.

Kota Metro, yang dipilih sebagai tempat pelaksanaan acara, merupakan lokasi strategis dan pusat perkembangan pendidikan di wilayah Lampung. Keputusan ini diambil dengan pertimbangan aksesibilitas yang baik serta fasilitas yang memadai untuk mendukung pelaksanaan acara dengan baik.

Para peserta pendampingan diharapkan dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta bekerja sama dalam menyusun rencana pengembangan yang akan membawa Universitas Dharma Wacana menjadi lembaga pendidikan yang unggul di tingkat nasional. Kolaborasi antara keempat perguruan tinggi tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas pendidikan di Lampung.

Pendampingan menuju Universitas Dharma Wacana oleh LLDIKTI 2 diharapkan menjadi awal yang baik bagi proses transformasi perguruan tinggi di wilayah Lampung. Dengan adanya penggabungan ini, diharapkan masyarakat Lampung akan semakin terbantu dalam mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik dan berkualitas.pungkasnya

Penulis//Nurmayanti

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *