Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPendidikan

Pentingnya Pengenalan Sejarah Observasi Batu tulis, Dengan Anak Anak SMPN 1 Palas Pasemah Lamsel

201
×

Pentingnya Pengenalan Sejarah Observasi Batu tulis, Dengan Anak Anak SMPN 1 Palas Pasemah Lamsel

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, Palas-Lampung-Selatan, Untuk mengenalkan Peninggalan Sejarah puluhan siswa SMPN 1 Palas, melakukan observasi ke Batu Tulis, Selasa, (05/09/2023).

Sekitar 30 siswa kelas VII, bersama guru mata pelajaran IPS, melaksanakan Implementasi ketempat peningalan sejarah batu tulis di desa Palas Pasemah, kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut penuturan guru pendamping Rizaludin, kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi mata pelajaran IPS sub materi Sumber sejarah, dimna di kecamatan Palas terdapat peninggalan sejarah batu tulis.

“Sekitar jumlahnya 30 anak (1 kelas) tadi ada 2 kelas yang berkunjung dalam dua waktu pagi dan siang, kami lakukan ini untuk pentingnya para siswa mengetahui dan memahami sejarah, yang berada di sekitaran sekolah” kata dia

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan tujuan sebagai pengenalan kepada anak anak mengenai bukti sejarah yang ada di sekitar, Karna di sekitaran sekolah dekat dengan sejarah batu tulis, para siswa pun di ajak untuk melakukan observasi ke Batu Tulis.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Palas, Sakwan mengatakan kegiatan observasi ke sejarah Batu Tulis tersebut salah satu upaya mengenalkan situs-situs sejarah, sebagai bentuk implementasi Mata pelajaran IPS.

“Kegiatan tersebut sebagai implementasi Mata pelajaran IPS, dengan metode pembelajaran Berdiferensiasi, ini baru yang pertama kalinya di tahun ajaran 2023 kita lakukan observasi ke Peningalan sejarah mas,” kata Kepala Sekolah

Karna di deket sekolah ada situs peninggalan sejarah pada zaman dulu jadi, Guru bidang Study IPS mengajak para siswa untuk langsung ke lokasi langsung.

Penulis: Ar-Srw

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *