Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Peringati Ke-78 Kemerdekaan RI Laksanakan AKRS di TMP Kusuma Dharma

43
×

Peringati Ke-78 Kemerdekaan RI Laksanakan AKRS di TMP Kusuma Dharma

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, Pekanbaru – Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin yang diwakili Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol., menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka peringatan Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru, Kamis (17/8/23) dini hari.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun, S.E, M.Tr. Hanla, M.M., dan Komandan upacara Kasisen Lanud Rsn Mayor Tek Adhe Panggar Besi.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau Drs. Masrul Kasmy, M.Si., Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan S.A.P., M.Han, Kabinda Riau Brigjen TNI R. Wibisono, Wakil Ketua lll DPRD Provinsi Riau Hardianto, S.E., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bpk. Dr. H. Harun S, SH., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Riau Mohammad Idrus., S.H., M.Hum, Kajati Riau Dr. Supardi, S.H., M.H.

Acara apel kehormatan dan renungan suci ini yang dimulai tepat pukul 00.00 tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, Pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci serta dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, dengan ditemani dua buah obor sebagai penerangan.

Dengan doa yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa seraya pengharapan semoga arwah para pahlawan yang mendahului kita mendapatkan tempat yang terbaik disisi-Nya, serta semangat para pahlawan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara tanpa pamrih untuk mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

AKRS ini juga merupakan momen untuk menginspirasi dan memotivasi para generasi penerus dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa dengan mempedomani semangat kebangsaan dan pengorbanan yang telah ditunjukkan oleh para pejuang dalam merebut kemerdekaan RI.

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *