Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvetorialOpini

PERJALANAN SPIRITUAL SRI EKO SRIYANTO GALGENDU

88
×

PERJALANAN SPIRITUAL SRI EKO SRIYANTO GALGENDU

Sebarkan artikel ini

PERJALANAN SPIRITUAL SRI EKO SRIYANTO GALGENDU

PORTALSUMBA.COM – Segera terbit Bunga Rampai Kesaksian En Jacob Ereste tentang Perjalan Spiritual Sri Eko Sriyanto Galgendu dalam membangun gerakan kebangkitan kesasaean spititual dengan GMRI (Gerakan Moral Rekinsiliasi Indonesia) bersama Posko Negarawan yang telah menyambangi berbagai elemen masyarakat yang kompeten memberi dukungan untuk bangsa dan negara guna menyambut peradaban dunia baru bagi masa depan kemanusiaan yang lebih baik dan lebih beradab.

Bunga rampai kesaksian perjalan spiritual ini memuat direncakanan memuat berbagai kegiatan dan dialog selama dua tahun terakhir — 2000 – 2022 — yang akan dibagi dalam 4 buku tanpa mengubah otebtisitas kesaksian, sehingga diharap menjadi bagian dari dokumen sejarah yang dapat dijadikan bahan kajian sandingan atau studi dari gerakan kebangkitan dan kesadaran spuritual dalam upaya menata kemvali etika, moral dan akhlak manusia yang harus menjadi pakem atau semacam panduan dalam semua sikap serta tindakan hingga perbuatan yang menghasilkan sesuatu produk dalam bentuk apapun yang sepatutnya bermanfaat bagi orang banyak.

Buku bunga rampai kesaksian perjalanan spiritual Sri Eko Sriyanto Galgendu ini diharap dapat memicu percepatan dari gerakan kebangkitan dan kesadaran spiritual suku bangsa nusantara — yang bersepakat sejak proklamasi 1945 berhimpun dalam NKTI (Negara Kesatuan Republik Indonesia Indonesia) untuk menyambut peradaban dunia baru hingga patut menjadi pelopor sekaligus penimpin dunia di masa depan dengan etika profetik yang memposisikan Tuhan, manusia dan alam raya dan seisinya dalam satu keterkaitan yang tidak terpisahkan dalam tata hidup serta kehidupan manusia.

Sebagai bunga rampai kesaksian perjalan spiritual anak bangsa yang gigih memperjuangkan gerakan kebangkitan dan kesadaran spiritual, tentu saja muatan isi buku ini masih akan terus berlanjut bersama gerak gelegak spiritualitas umat manusia yang masih akan terus mencari dan mendekatkan diri pada cahaya Illahi sampai kiamat tiba yang juga menjadi rahasia Allah SWT.

Muatan isi buku ini berupaya patuh pada sistematika penyusunan berdasarkan urutan tanggal pembuatan tulisan sesuai dengan waktu kegiatan dilakukan. Jika pun ada lompatan dari tata urutan tulisan yang ditampilkan, bisa jadi itu bukan kesengajaan, tapi bisa juga atas pertimbangan tata urutan narasi agar lebih enak dilahap dinikmati para pembaca.

Semua tulisan dalam buku ini ditulis secara spontan dengan kesadaran untuk menyesuaikan dengan kecepatan media online pada umumnya yang disadari sebagai medium penghantar kepada publik. Marena semangat kebebasan kreatif itu pula, hampir semua tulisan telah dimuat lebih dari satu media. Itulah sebabnya dalam proses editing untuk dimuat dalam buku ini banyak mengalami kesulitan dalam upaya mencamtumkan semua media yang telah memuat tulisan tersebut. Upaya menerakan media yang telah memuat satu tulisan itu diharap menjadi wujud apresiasi dan penghargaan balik dari penulis kepada media yang bersangkutan. Sebab atas jasa baik rekan-rekan media juga ide dan gagasan dari semua tulisan dapat menjangkau pembaca yang lebih banyak dan plural sifatnya.

Demikian juga semangat dalam menerbitkan buku ini telah maksimal diupayakan untuk mendapag tanggapan tertulis dari seluruh personal yang tekah menjadi obyek maupun subyek dari ulusan dan sajian tulisan, agar dapat ikut memperluas hamparan pandangan yang hendak dikatakan penulis dalam bunga rampai ini.

Sebagai bunga rampai, agaknya memang akan lebih abdol disertai pengantar, komentaratau bahksn kritik yang kebih bijak dan ugagari untuk kesempurnaan buku bunga rampai ini. Selamat membaca, semoga dapat pula terinspirasi oleh bunga rampai ini.

Banten, 31 Januari 2023

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *