Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Peserta Tradisi Orientasi Pengenalan Pangkalan Kunjungi Satker Jajaran Lanud Roesmin Nurjadin

59
×

Peserta Tradisi Orientasi Pengenalan Pangkalan Kunjungi Satker Jajaran Lanud Roesmin Nurjadin

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM – Sebagai langkah pertama dalam berdinas, 21 personel yang baru bergabung di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin saat ini sedang mengikuti tradisi Orientasi Pengenalan Pangkalan bertempat di Satker Jajaran Lanud Rsn, Rabu 30/8/2023.

Tradisi orientasi bagi anggota baru yang dibuka oleh Komandan Wing Udara 6 mewakili Danlanud Rsn, Melibatkan serangkaian acara untuk memperkenalkan anggota baru dengan nilai-nilai, Struktur organisasi, dan atmosfer lapangan di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin, Salah satu kegiatan utama dari tradisi ini adalah kunjungan ke satuan kerja di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin, di mana anggota baru berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Kepala Satuan Kerja atau yang mewakili yang bekerja di lapangan.

Kepala Dinas Personel Lanud Rsn Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol., selaku Penanggung Jawab Tradisi Orientasi, Mengungkapkan, “Kunjungan ke satuan kerja merupakan momen yang sangat penting bagi anggota baru, Mereka dapat melihat secara langsung bagaimana operasional sehari-hari dilakukan, dan hal ini membantu mereka merasakan atmosfer kerja dan semangat tim.

Baca juga:Sertifikat IG 2019 Awal Bupati Dairi Bangkitkan Era Kejayaan Kopi Sidikalang

Lebih lanjut Kadispers mengatakan, selama kunjungan tersebut, Anggota baru mendapat kesempatan untuk berdialog dengan perwakilan di satuan kerja yang ditunjuk untuk menerima peserta orientasi, Mereka dapat mengajukan pertanyaan, Mendapatkan wawasan tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Tradisi orientasi juga mencakup sesi pembekalan dan pelatihan yang dirancang untuk memperkenalkan anggota baru dengan prinsip-prinsip organisasi dan budaya kerja, Ini membantu pesonel yang baru berdinas memahami proses internal, Etika kerja, dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh entitas tersebut” Ulas Kadispers.

“Kunjungan ke satuan kerja benar-benar memberi saya pandangan yang lebih jelas tentang apa yang diharapkan dari kami. Kami dapat melihat bagaimana setiap langkah berkontribusi pada tujuan keseluruhan dan merasa termotivasi untuk beradaptasi dengan cepat.” Ungkap Letda Lek Raihan Fajar, Patek Golongan IX Skatek 045 yang mengikuti orientasi.

Baca juga:Cipta Kondisi Jelang Pilkades, Koramil dan Polsek Katibung, Gelar Patroli Bersama

Tradisi orientasi, Dengan fokusnya pada kunjungan ke satuan kerja, Tidak hanya membantu mengenalkan anggota baru dengan lingkungan kerja, Tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk kolaborasi dan kebersamaan, Seiring dengan peningkatan pemahaman dan rasa tanggung jawab, Anggota baru siap untuk berkontribusi dengan semangat dan energi positif dalam mendukung misi dan visi organisasi yang menjadi rumah baru mereka.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *