Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahNasionalNews

PJ Bupati Simeulue, Hadiri Rakor kelapa sawit nasional di Jakarta

65
×

PJ Bupati Simeulue, Hadiri Rakor kelapa sawit nasional di Jakarta

Sebarkan artikel ini

PJ Bupati Simeulue, Hadiri Rakor kelapa sawit nasional di Jakarta

PORTALSUMBA.COM, SIMEULUE – Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H, didampingi Kadis Perkebunan, Hasrat, SP dan Kabag Prokopim Romaidon Darma, menghadiri undangan dari Kementan RI melalui Dirjen perkebunan, untuk mengikuti rakor kelapa sawit nasional.

Rapat koordinasi tersebut dibuka langsung Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.H yang acaranya dipusatkan di Pullman Hotel Jakarta Center Park, JL. Letjen S Parman St No. Kav. 28 Komplek Podomoro City, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Di sela-sela acara tersebut, Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H, berkesempatan bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.H dan menyampaikan dukungan penuh untuk pembangunan pertanian khususnya Perkebunan Kelapa Sawit di Kabupaten Simeulue.

Rakor ini digelar memperhatikan arahan Komite Pengarah BPDPKS terkait program peremajaan sawit rakyat (PSR) yang menghadapi banyak tantangan. Minat dari Pekebun menjadi menurun dalam berpartipasi dalam program peremajaan kelapa sawit.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka itu Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Perkebunan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kelapa Sawit Nasional dengan mengusung tema “Optimisme Pembangunan Perkebunan 2023: Akselerasi Pencapaian Peremajaan Sawit Rakyat”,.

Rakor tersebut diikuti sejumlah Kepala Daerah di seluruh Indonesia. Untuk Aceh sendiri, ada 13 Kepala Daerah yang diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut. Salah satu diantaranya, Simeulue.(J²)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *