Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahNewsSosbud

Pj. Sekda Ajak Semua Pihak Awasi Rokok Ilegal Masuk ke Simeulue

63
×

Pj. Sekda Ajak Semua Pihak Awasi Rokok Ilegal Masuk ke Simeulue

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM Simeulue Aceh – Tak saja merugikan negara, buntut dari peredaran rokok ilegal dapat merugikan kesehatan bagi konsumen dan generasi penerus. Untuk itu Pj Sekda Simeulue, Asludin, M. Kes, mengajak semua pihak untuk mengawasi rokok tersebut masuk ke Kabupaten kepulauan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Asludin, saat membuka sosialisasi penegakan qanun dan peraturan Bupati, tentang dana bagi hasil cukai tembakau para distributor rokok, pada Selasa 8/8/2023 di Aula Kantor Satpol PP dan WH setempat.

Negara sudah menetapkan standart produk dalam negeri. Tidak saja rokok, ketika ada barang ilegal disinilah peran kita bersama, Satpol PP dan semua penegak hukum untuk mengawasi peredarannya,”ujarnya dalam dalam kesempatan itu.

Sementara itu, Kasatpol PP Simeulue, Dodi Juliardi Bass, mengatakan bea cukai sudah memberikan bagaiamana ciri – ciri dari rokok illegal ini. Dikatakannya, di segi rasa, kemungkinan sama, tetapi rokok ilegal ini tidak membayar cukai atau pajak kepada negara.

Lebih lanjut, banyak sekali pelanggaran dan dampak tidak baik dari rokok ini. Salah satu terhadap kesehatan. Lantaran proses pembuatan tidak melalui sortir dan rekomendasi kesehatan,”ujar Dodi Juliardi Bass.

Hadir dalam kegiatan tersebut pihak Bea Cukai cabang Meulaboh, penegak hukum dalam wilayah Simeulue, sejumlah Camat dan Kepala Desa.

Penulis//Murdi

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *