Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPendidikan

Plt Kadisdik Lamsel, Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke 62 di Kecamatan Rajabasa

56
×

Plt Kadisdik Lamsel, Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke 62 di Kecamatan Rajabasa

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, Lampung – Selatan – Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Asep Jamhur, S.E., M.M memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62, bertempat di Lapangan Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa setempat. Senin, (14/08/2023).

Berlangsung dengan khidmat, upacara tersebut pesertanya terdiri SD dan SLTP dari semua Gugus Depan se Kwartir Ranting Rajabasa.

Hasil Pantauan tim IWO-I Lamsel, Plt.Kadisdik Lampung Selatan, Asep Jamhur, S.E., M.M. dalam upacara tersebut membacakan sambutannya menyampaikan rasa syukurnya di tanggal 14 Agustus 2023, segenap anggota Gerakan Pramuka merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang dicintai ini telah genap berusia 62 tahun.

Pada tahun ini sekaligus memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912.

“Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program – program pemerintahan serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter,” katanya.

Adapun tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 ini adalah ‘Dengan peringatan Hari Pramuka ke-62, mari kita wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan.

“Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan,” tuturnya.

Di samping itu, wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara.

“Terlebih sekarang akan menghadapi Tahun Politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Plt.Kadisdik juga mengajak para peserta upacara untuk menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa serta selalu memiliki rasa persaudaraan yang tinggi.”

Dalam kegiatan memperingati Hari Pramuka ke-62 di Kecamatan Rajabasa tersebut, juga diisi dengan kegiatan perkemahan dan kegiatan lainnya seperti lomba-lomba kompetensi kepramukaan.

Penulis: Nurmayanti tim IWO-I Lamsel

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *