Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Polres Kuansing Eratkan Komunikasi dan Silaturahmi dengan Masyarakat Melalui Program Jumat Curhat, 

55
×

Polres Kuansing Eratkan Komunikasi dan Silaturahmi dengan Masyarakat Melalui Program Jumat Curhat, 

Sebarkan artikel ini

Polres Kuansing Eratkan Komunikasi dan Silaturahmi dengan Masyarakat Melalui Program Jumat Curhat, 

PORTALSUMBA.COM, Teluk Kuantan -Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang memungkinkan masyarakat menyampaikan secara langsung terkait keluhannya kepada polisi dan diterima langsung oleh Kapolres Kuansing yang di wakili oleh Kasat Binmas Polres Kuansing Akp Subagja, Kasat Lantas AKP Sandy Humisar Sibarani dan Iptu Novris Simanjuntak SH MH Jum’at (12/5/2023) Sekira pukul 09.00 Wib dikedai Kedai Kopi Aren jalan Rustam M Abrus Kacamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi.

Baca juga:Tingkatkan Imun Tubuh, Personil Kodim Sumba Barat: Rutin Gelar Olahraga Bersama!!

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kbo Lantas IPTU BAMBANG SYAHPUTRA, Plt. Kadishub HENDRI,Personil polres kuansing,Camat Singingi Deflides Gusni SP MSi,Forum kepala desa Kecamatan Singingi sebanyak 13 orang Kepala desa., Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Kepala Kepolisian Resor Kuantan Singingi, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H Melalui Kasat Binmas Akp Subagja, Mengatakan, Jumat curhat merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi dimasyarakat, Sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah.

“ Jumat curhat ini untuk menampung keluhan masyarakat khususnya warga Kecamatan Singingi terhadap kepolisian. Bebas mau menyampaikan apapun berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat,” Tutur Subagja.

Kali ini Polres Kuansing menerima curhatan warga  tentang peredaran narkoba, Menanggapi keluhan masyarakat tentang peredaran Narkoba Iptu Novris Simanjuntak SH MH Selaku Kasat Narkoba Memberikan Nomor Handphonenya kepada kepala Desa yang berada di Kecamatan Singingi Selain itu, Dirinya juga meminta kerjasama para warga agar sama-sama memberantas peredaran narkoba dan pemberitaan tentang Bahaya, Penyalahgunaan Narkoba.

Baca juga:Bersinergi Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 421-03 Pnh dan Aparat Desa: Perbaiki Jalan Rusak!!

“Narkoba musuh kita bersama, Jadi mari kita sama-sama memberantas narkoba dan jangan takut untuk memberikan informasi kepada kami (polisi),” Jelasnya Novris.

Dan Kasat Lantas AKP Sandy Humisar Sibarani juga menyampaikan Bahwa Satlantas Polres Kuansing Dalam waktu dekat, akan menyamakan persepsi dalam penegakan hukum bagi pelanggar lalu lintas menggunakan tilang manual.

Sejak tilang manual tidak berlaku, Tingkat disiplin pengendara menurun. Jumlah pelanggaran lalu lintas pun meningkat.

Hal itu juga berdampak pada tingkat fatalitas kecelakaan, Sehingga tilang manual dipandang sangat perlu untuk menekan angka fatalitas kecelakaan dan Selain kegiatan penindakan pelanggaran  kami juga meningkatkan kegiatan preemtif seperti memberikan himbauan dan sosialiasi kepada masyarakat, Serta meningkatkan kegiatan preventif seperti pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan patroli yang bertujuan agar para pengendara kendaraan bermotor semakin disiplin dan patuh berlalu lintas” Ujar Sandy.

Baca juga:7 Wisata Terbaru Di Sumba, dan Lagi Hits yang Harus Kamu Kunjungi!!

Selanjutnya Kasat Binmas Akp Subagja Menyampaikan Sebagai informasi, Setiap jumat, Jajaran Polres kuansing membuka layanan Jum’at curhat dan akan ditingkatkan dengan menyambangi masyarakat untuk mendengar curhatan mereka secara langsung.

Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap pekan dengan melibatkan masyarakat dan curhatan masyarakat akan ditindaklanjuti secara langsung.

“Apabila berkaitan dengan pihak lain akan segera dikoordinasikan guna menyelesaikan permasalahan tersebut, Dengan jumat curhat, Kami berharap pelayanan kepolisian lebih meningkat lagi dan Polri lebih dicintai masyarakat.” Tutup Subagja.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *