Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahNews

Resmi Di Kukuhkan! Pengurus DPD IWO Indonesia Malang Raya

70
×

Resmi Di Kukuhkan! Pengurus DPD IWO Indonesia Malang Raya

Sebarkan artikel ini

Resmi Di Kukuhkan! Pengurus DPD IWO Indonesia Malang Raya

PORTALSUMBA.COM-Kota Malang – Dengan mengusung tema, Jurnalis Terpercaya, Pengurus DPD Ikatan Wartawan Online Indoneaia untuk wilayah Malang Raya resmi di kukuhkan dan dilantik langsung oleh Ketua Umum IWO Indonesia bertempatbdi Gedung DPRD Kota Malang pada hari Sabtu (28/1/2023).

Pelantikan IWO Indonesia Malang Raya tampak meriah dengan pembukaan tarian dari sanggar tari dan atraksi pencak silat pagar nusa.

Dalam paparannya Ketua Umum IWO Indonesia RN Icang Rahardian menyampaikan IWO Indonesia adalah sebuah organisasi dan wadah untuk menangui para jurnalis Indonesia, IWO Indonesia zero biaya.

“Apabila jurnalis sebagai pilar negara, Maka libatkan dalam setiap kegiatan tambah” ucapnya

Icang juga mengungkapkan bahwa IWO Indonesia mempunyai tiga Motto yakni pertama Jurnalis terpercaya (WartawanTerpercaya), kedua Menjalankan Tugas Mulia, ketiga Mencerdaskan Kehidupan Bangsa berdasarkan Pancasila dan keempat Melawan berita bohong.

Pelatikan IWO Indonesia Malang Raya juga dihadir ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, SE, MM, Suryo Widodo Dirut Jatim Park 3, Humas Polresta Malang Kota, Kasi Intel Kejaksaan Kota Malang , Dirut Perum Tugu Tirta Muklas dan Pemkot Malang.

Dalam kesempatannya, ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika mengucapkan Selamat dan Sukses atas dikukuhkannya Pengurus DPD IWO Indonesia Malang Raya.

“Terima kasih karena sudah dilibatkan di acara pelantikan DPD IWO Indoneaia Malang Raya” ujarnya.

Ia juga mengajak untuk memerangi berita hoak, dan jangan sampai share berita sebelum membaca. Melalui wawasan kebangsaan I made menjelaskan bahayanya media sosial.

“Perlu penanaman etika dalam bermedsos, agar lebih bisa memberikan pendidikan bermedsos. Karena jangan sampai ada berita bohong (hoak), dan jangan sampai terjadi” papar pria yang dinobatkan sebagai pembina IWO Indonesia Malang Raya

Sementara Ketua DPD IWO Indonesia Malang Raya Yuni Ektanta mengatakan memeng harus memerangi berita-berita bohong (hoak), hal ini agar tidak terjadi disintegrasi (perpecahan).

Ucapan yang sama dikatakan Syailendra yang mewakili Pemkot Malang, selamat atas pelantikan DPD IWO Indonesia Malang Raya. Dan harapannya jurnalis dapat bekerjasma dengan Pemerintah Kota Malang.

“Karena melalui berita, dapat memberikan masukan baik kepada pemerintah daerah dan memberikan wawasan informasi berita yang membangun” ungkapnya(tim iwoi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *