Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Sadide Anggota DPRD Fraksi PDIP, Gelar Sosialisasi IPWK: Bersama Masyarakat Dusun Buring!! 

127
×

Sadide Anggota DPRD Fraksi PDIP, Gelar Sosialisasi IPWK: Bersama Masyarakat Dusun Buring!! 

Sebarkan artikel ini

Sadide Anggota DPRD Fraksi PDIP, Gelar Sosialisasi IPWK: Bersama Masyarakat Dusun Buring!! 

PORTALSUMBA.COM, Lampung Selatan – Gelar sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila Wawasan Kebangsaan (IPWK) bersama anggota DPRD Lampung Selatan Fraksi PDI-P Sadide, di Dusun Buring Desa Sukabaru. Jumat, 19/05/2023.

Anggota DPRD fraksi PDI-P Sadide dalam sambutannya memaparkan” Tentang wawasan kebangsaan ideologi Pancasila lebih jelas nya akan di sampai kan oleh Narasumber murni, Saya sebagai dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung Selatan yang menyambung suara masyarakat harus turun agar mengerti dan memahami apa yang menjadi keluhan dari masyarakat,” Papar DPRD fraksi PDI-P Sadide.

“Mensosialisasikan ideologi pancasila serta wawasan kebangsaan dan pembinaan merupakan kewajiban dari setiap anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Agar masyarakat paham dan mengerti aturan serta norma-norma kehidupan berbangsa dan bernegara di setiap sendi masyarakat,” Bebernya.

Selanjutnya sambutan dari Narasumber Murni Dawar Yunus. SH. MH. menuturkan” Kita semua sudah tidak asing lagi dengan ideologi pancasila, IOS dan logos adalah ilmu norma hukum dalam berbangsa ataupun cita cita Berpancasila,” Tutur Narasumber Murni Dawar Yunus. SH. MH.

Baca juga:Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Waingapu menyerahkan donasi kepada korban angin puting beliung di Desa Ate Dalo, Sumba Barat Daya, Kamis(18/05/2023)

” Satu hal anugerah dalam bangsa kita republik Indonesia yakni ideologi Pancasila, yang memberikan kita suatu ruang kebebasan berpendapat asal sesuai dengan ideologi pancasila,” Ujar nya.

Kemudian Dawar Yunus melanjutkan” Penting nya tentang sosialisasi ideologi pancasila, Mengingat kisah sejarah tentang awal perebutan kemerdekaan Indonesia pada waktu zaman penjajahan Jepang, Sehingga terjadi tercipta nya oleh bapak bangsa Indonesia melakukan musyawarah bersama tokoh-tokoh pejuang kemerdekaan sehingga lahirnya Pancasila dan wawasan kebangsaan,” Lanjut Dawar Yunus. SH. MH.

“Menerapkan nilai nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yang tertuang dalam lima sila, Sehingga tercipta rasa cinta tanah air, Karena negara kita ini berdiri dengan Empat Pilar Kebangsaan, UUD1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, Pancasila,” Ungkap nya.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh para undangan tokoh masyarakat, Tokoh agama pemuda dan serta para undangan yang hadir.

Baca juga:Gerakan mahasiswa Kristen Indonesia, Cabang Waingapu: Serahkan Donasi Pada korban angin Puting Belitung!!

Kegiatan acara Sosper ini, Berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan suatu apapun sampai dengan selesai, Tutupnya (Ardiyanto).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *