Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNasionalNews

Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin Adakan Lomba Pionering dan Yel-Yel

56
×

Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin Adakan Lomba Pionering dan Yel-Yel

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, Pekanbaru – Pramuka tingkat Penggalang dan Penegak se Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar meramaikan Lapangan Terbang Tucano FASIDA Riau di Lanud Roesmin Nurjadin, Sabtu(5/8/2023).

Kedatangan ratusan adik-adik Pramuka ini dalam rangka mengikuti Lomba Pionering dan Lomba Yel-Yel yang diadakan Satuan Karya Pramuka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin Kota Pekanbaru untuk menyambut Hari Pramuka ke-62 tahun 2023.

Menurut Kasitahwildirga Dispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Kes R Novita Sinaga, SKM selaku Pimpinan Saka Dirgantara Kota Pekanbaru diharapkan dengan adanya lomba ini dapat memotivasi kegiatan di Gugus Depan para peserta.

Ditambahkan panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak sekolah dan orang tua sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan lancar dan aman.

“Komandan Lanud Roesmin Nurjadin selaku Kamabisaka Kwarda Riau dan Kadispotdirga Selaku Kamabisaka Kwarcab Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada Kamabigus, Pembina, Pendamping, dan orang tua yang telah memberikan izin kepada peserta untuk mengikuti Perlombaan Pionering dan Yel-yel.” ungkap Letkol Kes R Novita Sinaga, SKM di tempat acara.

Letkol Kes R Novita Sinaga, SKM juga mengatakan bahwa Lomba Pionering dan Yel-yel ini rencananya akan menjadi kegiatan tahunan Saka Dirgantara Lanud Rsn.

Sementara itu Ketua Pelaksana Lomba Dr. Dahliyusmanto, S.Kom, MSc menyampaikan lomba pionering diikuti oleh 10 Regu Putra dan 9 Regu Putri, sedangkan lomba Yel-yel dihadiri oleh 5 Sangga Putra dan 3 Sangga Putri terdiri dari 12 Sekolah yang ada di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar dengan jumlah peserta sebanyak 135 orang.

” Bagi para pemenang lomba akan kita undang khusus untuk menerima penghargaan dari Saka Dirgantara Lanud Rsn yang akan diserahkan langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2023,” imbuh ketua pelaksana yang akrab dipanggil kak Manto.

Dari perlombaan tersebut didapat hasil pemenang yang terdiri dari kelompok Pionering Putra, Pionering Putri, Yel-Yel Putra dan Yel-Yel Putri, berikut daftar lengkapnya:

Pionering Putra
Juara 1 diraih oleh Pesantren Alkautsar
Juara 2 diraih oleh SMPN 20 Kota Pekanbaru
Juara 3 di raih oleh SMPN 34 Kota Pekanbaru.

Pionering Putri
Juara 1 diraih oleh SMPN 34 Pekanbaru
Juara 2 diraih oleh MTSN 3 Kota Pekanbaru
Juara 3 diraih oleh SMPN 8 Pekanbaru

Yel-yel Putra
Juara 1 di raih oleh Pesantren Alkautsar,
Juara 2 di raih oleh Pesantren IBS
Juara 3 di raih oleh MAN 1 Kota Pekanbaru.

Yel-Yel Putri
Juara 1 diraih oleh MAN 1 Kota Pekanbaru
Juara 2 diraih oleh SMK Farmasi Ikasari
Juara 3 diraih oleh SMAN 3 Kota Pekanbaru

Selama perlombaan berlangsung, diikuti dengan semangat oleh para pramuka penggalang dan penegak.

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *