Sambut Hangat Kunjungan Kerja Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum. Oleh Jajaran Forkopimda Kab. SBD

PORTALSUMBA.COM – Terus memantau kerja personel polri sebagai pelindung masyarakat, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum beserta rombongan tiba di Bandar Udara Lede Kalumbang Sumba Barat Daya, dengan dengan menggunakan pesawat Wings Air dengan no penerbangan ATR / 72 – 600 selasa (14/10/2023) pukul 16.30 Wita.

Kunjungan kerja Kapolda NTT di wilayah Hukum Polres Sumba Barat Daya disambut oleh Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya Dr. Kornelis Kodi Mete, Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan, SH.,S.I.K.,MH., Dandim 1629 SBD Letkol Czi Novi Kurniawan ST.

Kajari Kab. Sumba Barat, Waka Polres Sumba Barat Daya Kompol I Ketut Mastina, S.Sos, PJU Polres Sumba Barat Daya, Pasi Ops Bataliyon C Pelopor SBD, Tokoh Masyarakat an. Drs. Markus Dairo Talu dan Pimpinan PT Bumi Indah an. Melkianus Lubalu.

Setibanya di Kab.SBD rombongan Kapolda menuju Aula Hotel Sumba Sejahtera untuk memberikan arahan secara tatap muka bersama personil Polres Sumba Barat Daya dan Personil Batalyon C Pelopor SBD, dalam kesempatan saat kunjungan tersebut.

Kapolda menyampaikan personil Polri agar meningkatkan pelayanan publik dengan profesional, terapkan 3S ( senyum Sapa Dan salam ),sarana dan prasarana harus lengkap dan baik.

Memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat kepada Institusi Polri seperti hindari perilaku arogansi dan menyakiti hati maayarakat, terapkan kebiasaan berbuat baik mulai dari hal-hal kecil secara terus menerus, stop pungli.

Stop mencari cari kesalahan, (lakukan gakun secara profesional atas segala perbuatan melanggar hukum), gaya hidup mewah, propam membentuk patroli khusus untuk mengawai akun anggota Polri.

Kapolda juga menyampaikan ɓahwa, mendekati Pemilu 2024, pelaksanaan patroli harkamtibmas dalam rangka ops “mantap brata 2023-2024 untuk tidak masuk ke rumah pemenang atau posko pemenang maupun kantor partai yang ada di daerah, dalam bersikap, netral.

Pasalnya, agar tidak menimbulkan persepsi keberpihakan dan penafsiran negatif dari salah satu parpol atau paslon peserta pemilu di tahun 2024 dan dalam kehidupan sehari-hari

Selain itu yang menjadi atensi khusus kepada personel dalam memberikan pelayanan dan pengamanan pemilu tahun 2024 untuk tidak menguntungkan salah satu parpol ataupun paslon capres/cawapres. yang terpenting adalah

Menjaga solidaritas anggota polri dengan tidak melakukan giat seperti komentar, memberikan penilaian, mendiskusikan atau arahan apapun tentang konstestan peserta pemilu yang mengindikasikan kecendrungan dukungan.

Akhir dari rangkaian tatap muka, Kapolda Ntt membagi-bagikan jaket kepada personel Bhabinkamtibmas sebagai bentuk kedekatan dan memberi semangat agar terus tekun dalam menjalankan tugas Polri