Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsSosbud

Sangat Memperihatinkan: Rumah Warga Desa Bumi Restu Palas, Tiba Tiba Roboh ini yang terjadi?

152
×

Sangat Memperihatinkan: Rumah Warga Desa Bumi Restu Palas, Tiba Tiba Roboh ini yang terjadi?

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM,Memperihatinkan satu keluarga di desa Bumirestu Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Tertimpah reruntuhan matrial rumah ambruk pada Selasa 20 Juni 2023.

Peristiwa kejadian tersebut sekitar pukul 08: 00 wib, pemilik Rumah Katiman (62Thn) warga Desa Bumirestu Rt 05 Rw 07, saat dirinya sedang duduk santai bersama anak istrinya yang berjumblah 6 orang sedang berada di dalam rumah.

Baca juga:Ditetapkan Sebagai Sekolah Layak Anak: Kementerian Tinjau Langsung SMPN 1 Kalianda, Begini Ucapnya!!

Menurut keterangan Katiman selaku pemilik rumah, peristiwa itu menimpa dirinya sewaktu sedang santai berada di dalam rumah, Praaaak kretek kretek terdengar suara kayu kaso dan reng berbunyi tiba-tiba rumahnya ambruk, untung anak dan istrinya sedang berada di dapur tidak ikut terkena reruntuhan matrial.

“Waktu Kejadian itu sangat singkat dan cepat sekali mas, saya sedang berada di dalam rumah tidak sempet lari untuk keluar dan menyelamatkan diri, namun tau-taunya langsung teretimpah reruntuhan,” tuturnya, Selasa (20/06/23).

Dirinya juga tidak menyangka kalau rumah milikya akan ambruk seketika, karna kejadian begitu cepat dan singkat hanya selang beberapa menit saja, cuma dirinya juga tidak mempungkiri semenjak didirikannya rumah ini sudah hampir 30 tahun lamanya sampai saat ini belum pernah ada perbaikan dan akhirnya terjadilah Robo karna usia.

Baca juga:Final Sepak Bola: Bakauheni United Vs Pematang Pasir United, Keseruan Dengan Skor 3-0 Begini Reaksinya!!

“Sementara itu Kepala Desa Sukiman membenarkan peristiwa rumah ambruk menimpa warganya, setelah mendapat informasi dirinya langsung menuju ke lokasi kejadian, “Ya mas itu warga kami, belum lama ini sudah di ajukan ke pihak perkim Kabupaten Lampung Selatan, dan pihak perkim pun sudah pernah ke lokasi bersama Camat,” Ucap Sukiman,

Untuk Saat ini warga bersama aparatur desa di bantu babinsa dan bhabinkantibmas sedang bergotong royong membersihkan puing-puing material, Untuk saat ini pihak pemerintah Desa juga langsung berkoordinasi kepada pemerintah Kecamatan Palas dan Pihak perkim.

“Tidak ada korban jiwa namun peristiwa tersebut di perkirakan mengalami kerugian sekitar 30 juta, Ya saya harap semoga pemerintah kabupaten Lampung Selatan dan pihak perkim bisa langsung dan melihat merealisasikan anggaran untuk pembangunan rumah warga yang memang sudah Ambruk.” pungkasnya

(Sriwi-Ardiyanto)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *