Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Semua Perangkat Desa di TTU yang Lolos Tes Sudah di Lantik, di Desa Sone Belum: Ada Apa Ini?

46
×

Semua Perangkat Desa di TTU yang Lolos Tes Sudah di Lantik, di Desa Sone Belum: Ada Apa Ini?

Sebarkan artikel ini
Oplus_0

PORTALSUMBA.COM, TIMOR TENGAH UTARA – Pemerintah Desa diseluruh kabupaten Timor Tengah Utara beberapa bulan yang sudah berlalu, semuanya telah menyelenggarakan acara pelantikan para aparat desa yang lolos jadi aparat pemerintah desa saat pengumuman hasil tes.

Namun hingga hari ini, di Desa Sone Kecamatan Insana Tengah Kabupaten Timor Tengah Utara, belum melaksanakan acara pelantikan pada warga yang dinyatakan lolos menjadi salah satu aparat pemerintah desa.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan, Warga yang dinyatakan lolos dan beberapa warga memiliki inisiatif baik bertemu ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sone Paulus Saku yang memiliki tanggung jawab atas salah satu tugas yang harus dijalankan yaitu menampung dan menyalurkan aspirasi desa.

Hal ini tercantum pada Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 Tentang Tugas BPD. Namun Ketua BPD Desa Sone hiraukan aspirasi para rakyat.

“Perangkat Desa yang kemarin sudah lolos ujian tahap demi untuk seluruh kabupaten TTU sudah dilantik peserta yang baru baru lulus sampai sekarang Desa belum dilantik peserta yang dinyatakan lulus.

Para peserta yang dinyatakan lulus sudah berkoordinasi dengan ketua BPD tetapi ketua BPD tidak tanggapan apa apa. Bahkan Para peserta dengan beberapa orang tua sudah berkoordinasi dengan ketua BPD tetapi ketua BPD tidak pernah reaksi apa apa.” Lapor salah satu warga yang Enggan disebutkan namanya kepada wartawan Selasa, (10/07/2024)

Selain itu, Kepala Desa Sone Vinsensius Atolan, mendiami hal tersebut. Hal ini akan menyebabkan ketidak adilan didalam sebuah wilayah tersebut. Akibat tidak ada kerja sama yang baik. Sudah mengetahui bahwa, didalam desa ada warga yang kemudian lolos menjadi aparat desa, namun Sebagai Kepala Wilayah Sone mendiami dan tidak memiliki inisiatif dan mengambil jalan agar kegiatan pelantikan bisa terjadi.

Penulis//JPS//Kang Jho

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *