Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsWisata

Stispol Wira Bhakti Dukung Penuangan Eco Enzyme di Danau Batur

144
×

Stispol Wira Bhakti Dukung Penuangan Eco Enzyme di Danau Batur

Sebarkan artikel ini

Stispol Wira Bhakti Dukung Penuangan Eco Enzyme di Danau Batur

PORTALSUMBA.COM, Bangli  Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bakti Denpasar mendukung dan terlibat aktif dalam aksi penyelamatan Danau Batur dengan cara menuangkan ‘eco enzyme’ yang dilakukan Forum Penggiat Lingkungan Bali bersama Pemkab Bangli, Jumat (23/04/2023).

Dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi ilmu sosial politik Wira Bhakti berbaur bersama komunitas lainnya dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Anggota DPR RI I Nyoman Parta, Wakil Ketua DPRD Bangli I Komang Carles, tokoh masyarakat Batur, dan perbekel se-Kecamatan Kintamani.

Koordinator Gerakan Eco Enzyme for Lake Batur, I Wayan Puja mengatakan, ‘eco enzyme’ dituang di seputar Pura Segara Danu Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli bertujuan untuk pemulihan kondisi Danau akibat adanya residu kimia. Danau ini merupakan kubangan raksasa, ketika terjadi hujan seluruh residu ini akhirnya terkumpul di Danau.

Baca juga:Sigap Tanggap, Tim Posko Kesehatan Polres Lampung Selatan

Berdasarkan penelitian yang dilakukan ahli, kondisi Danau Batur masih memungkinkan untuk dipulihkan. Oleh karena itu, Forum Penggiat Lingkungan Bali yang terdiri dari puluhan komunitas bersama melakukan ‘treatment’ untuk pemulihan kondisi Danau Batur

Waket III Stispol Wira Bhakti, Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih, S.IP., M.AP., mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa untuk berjuang khususnya dalam memerangi sampah. “Generasi muda agar peduli dan bergerak khususnya dalam upaya penyelamatan lingkungan dimulai dari Danau Batur ini,” katanya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *