Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaHukumNasionalNewsTNI polri

Tiga Pelaku komplotan pencuri Bebek, Babak Belur Diamuk Masa, Kini di Gelandang Ke Polsek Merbau Mataram

150
×

Tiga Pelaku komplotan pencuri Bebek, Babak Belur Diamuk Masa, Kini di Gelandang Ke Polsek Merbau Mataram

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM – Komplotan Pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Jalan Raya Desa Karang Jaya, Kecamatan Merbau mataram, Lampung Selatan, berhasil di tangkap warga. 27/05/2023/,

Komplotan pencuri yang berjumlah tiga orang yakni MH (44), AP (30) dan A (30), ketiganya merupakan warga Bandar Lampung yang telah melakukan tidak pencurian dengan kekerasan terhadap korbannya Luth Hamdan, seorang pensiunan KUA, warga Dusun Serambai Rt 018 Rw 007 Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

Peristiwa tersebut bermula saat korban melintas di Jalan Raya Desa Karang Jaya Kecamatan Merbau mataram pada Selasa 25 Juli 2023 sekitar pukul 16.00 Wib. Tanpa di sadari korban di buntutui oleh 3 orang tidak dikenal dengan menggunakan 2 kendaraan bermotor.

Korban yang memggandari Sepeda Motor Vixion, tiba-tiba dihadang oleh pelaku A yang juga menggunakan Sepeda Motor jenis Vixion warna Putih. Kemudian pelaku MH dan AP yang berboncengan memggunakan Kendaraan Bermotor Beat warna Merah langsung menodongkan senjata tajam jenis pisau ke-arah korban.

“Tersangka AP yang diboncengi oleh MH, langusng merampas tas selempang warna coklat dari badan Korban hingga tali tas terputus dan merampas koper warna hijau milik korban,” kata Kapolsek Merbaumataram, Iptu Benny Ariawan. Kamis, 27 Juli 2023.

Korban sempat melakukan pengejaran terhadap para pelaku sambil meminta pertolongan warga. AP dan MH yang mengendarai kendaraan Beat sempat terjatuh dan berhasil di tangkap warga, sementara pelaku A berhasil melarikan diri.

“Berdasarkan laporan warga bahwa ada pelaku curat yang tertangkap oleh warga, anggota kami langsung ke tkp karena dikhawatirkan amuk masa,”ujarnyam

“Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian uang tunai sejumlah 2 juta rupiah yang di simpan didalam tas selempang milik korban dan satu koper warna hijau yang berisikan pakaian. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku terancam dijerat dengan Pasal 365 KUHP.

“Para tersangka mengalami luka lecet bagian wajah akibat terjatuh saat pengejaran warga, tersangka di amankan di Polsek Merbau Mataram untuk penyelidikan lebih lanjut, Kapolsk

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *