Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Tim Penggerak PKK Dairi Kembali Lakukan Pembinaan di Desa Tertib Administrasi Gunung Meriah

77
×

Tim Penggerak PKK Dairi Kembali Lakukan Pembinaan di Desa Tertib Administrasi Gunung Meriah

Sebarkan artikel ini

Tim Penggerak PKK Dairi Kembali Lakukan Pembinaan di Desa Tertib Administrasi Gunung Meriah

PORTALSUMBA.COM, Dairi Setelah melakukan pembinaan pada beberapa waktu yang lalu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi kembali turun melakukan pembinaan langsung kepada Desa Binaan Tertib Administrasi, yakni Desa Gunung Meriah Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Senin (27/3/2023).

Pembinaan ini dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu untuk memastikan langkah yang dilakukan Desa Gunung Meriah dalam mempersiapkan sebagai desa binaan.

Baca juga:Kunker ke Pematang Siantar, Ketua Bapemperda DPRD Sumut Mengaku Senang Bertemu dr Susanti! 

Dalam pembinaan tersebut, Romy Mariani katakan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan tim penggerak PKK Desa Gunung Meriah harus terdokumentasi dengan baik. Selain harus terdokumentasi dengan baik, seluruh kegiatan juga harus lebih ditingkatkan.

Romy Mariani mencontohkan seperti di Pokja II tentang pendidikan, harus mampu memahami jumlah anak yang usia 0-5 tahun yang telah masuk PAUD.

Baca juga:Babinsa Koramil 03 Katikutana, Bersama Petugas Medis, Lakukan Deteksi Dini Penyakit Malaria Di Kabupaten Sumba Tengah

“Hal tersebut sebagai dasar pertimbangan untuk mendirikan atau menambah PAUD di Desa Gunung Meriah. PAUD ini sangat penting karena mental anak sudah harus disiapkan sejak dini,” ujar Romy Mariani yang didampingi Sekretaris PKK Dairi Meri Iswan Togatorop dan Ketua Pokja I PKK Dairi Sela Bancin.

Selain itu, Romy Mariani juga mengingatkan pengumpulan data yang akurat juga sangat penting. Data yang akurat penting karena mempermudah dalam mengambil keputusan seperti halnya dalam menjalankan program pemerintah agar tepat sasaran.

Baca juga:Babinsa Koramil 1613-01 Loli Ikut Panen Ke Sawah Bersama Petani Desa Tanarara Kabupaten Sumba Barat

Oleh karena itu, PKK Dairi, kata Romy, harus melakukan pendataan tersebut melalui dasawisma dengan sistem aplikasi sidasa.

“Kita masih memiliki waktu untuk mempersiapkan semua yang berkaitan dengan indikator desa binaan. Diperkirakan pada bulan Mei nanti tim monitoring dari provinsi Sumatera Utara sudah turun ke desa ini untuk melakukan penilaian. Jadi mari kita berikan yang terbaik untuk desa kita ini,” ucap Romy Mariani mengakhiri sambutannya.

Baca juga:Erick Thohir Jalan Terus, Bali dan Kadrun Hindu Tolak Israel di Piala Dunia U-20!

Sementara itu Camat Siempat Nempu Hulu Koko Angkat mengatakan berbagai pembenahan sudah dilakukan Desa Gunung Meriah sebagai progres untuk desa binaan tertib administrasi. Progres tersebut diantaranya sudah mencapai 70% untuk proses secara manual dan sudah 50% secara aplikasi yakni Sidasa.

Turut hadir dalam pembinaan ini Kepala Desa Gunung Meriah Ronal Lumban Gaol dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Siempat Nempu Hulu Novlentina Koko Angkat.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *