Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahNews

TMMD 117 KODIM 0429 Lampung timur, Terjunkan Alat Berat untuk pecepat pembagunan badan jalan yang terisolir

1071
×

TMMD 117 KODIM 0429 Lampung timur, Terjunkan Alat Berat untuk pecepat pembagunan badan jalan yang terisolir

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, LAMTI –  Selasa 18 Juli 2023, Daba’an sebuah akses jalan yang dapat di lalui denga mudah untuk mengangkut hasil bumi masyarakat Desa Sumber Marga Kecamatan way jepara lampung timur kini sudah mulai tampak.melalui program TMMD yang ke 117 KODIM 0429 akses jalan sudah dibuka. Akses jalan penghubung yang melintasi perkebunan kakau,lada dan hasil bumi lainya milik warga sebentar lagi akan terwujud.

Guna mempercepat proses pengerjaan badan jalan penghubung, Satgas TMMD ke-117 menerjunkan alat berat di lokasi pembagunan jalan.mayarakat bersama TNI juga tampak sekali kekompakanya bahu membahu agar pembagunan jalan dapat terselesaikan tepat waktu,untuk kali ini sasaran pembagunan mengarah ke Drenase badan jalan

Terpantau Selasa pagi, (18/7/2023) raungan suara alat berat jenis excavator ini terus beraktivitas untuk pengerjaan pembukaan jalan penghubung antara dusun 2 dan 4 Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur.

Pembuatan badan jalan ini bukan tanpa alasan, selain berfungsi sebagai penghubung antar dusun. jalan sepanjang 1340 M ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga masyarakat yang selama ini kesulitan mengeluarkan hasil bumi

Salah satu warga yang bukan asli masyarakat Desa Sumber Marga namun merasakan dampak positifnya dari pembuatan jalan penghubung ini yakni Herman Widodo (52).

Pria paruh baya yang berdomisili di Desa Sumur Bandung dengan keseharianya berprofesi sebagai petani mengaku sangat mendukung dengan adanya program tersebut.

“Intinya atas nama warga masyarakat yang mempunyai ladang disini kami mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim dengan program TMMD. dulu kami mengalami kesulitan mengeluarkan hasil panen. Mudah-mudahan dengan selesainya pembuatan badan jalan ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat karena akses transportasi untuk mengeluarkan hasil komoditas pertanian lebih mudah”, tuturnya.

Sebagai informasi, bahwa sebelumnya jalan penghubung tersebut sudah ada, namun lebarnya hanya 3 M dan sangat sulit di lalui apalagi musim penghujan. Namun dengan adanya program TMMD ke-117 di perlebar menjadi 7-8 M. Tutupnya (Ardi-Nurma)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *