Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI polri

TNI AL dan AL Singapura Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Maritim dan Jaga Stabilitas Kawasan

100
×

TNI AL dan AL Singapura Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Maritim dan Jaga Stabilitas Kawasan

Sebarkan artikel ini

TNI AL dan AL Singapura Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Maritim dan Jaga Stabilitas Kawasan

PORTALSUMBA.COM, Jakarta, 21 Februari 2023, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan Angkatan Laut Singapura (RSN) sepakat dalam meningkatkan kerja sama maritim dan selalu siap untuk bekerja sama dalam menjaga stabilitas keamanan kawasan.

Kesepakatan tersebut dibahas saat Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali ke Singapura dalam rangkaian Introductory Visit Program ke beberapa negara salah satunya Singapura.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali didampingi Dubes RI untuk Singapura, H.E. Suryopratomo dan Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto selama di Singapura 19 – 21 Februari 2023 melaksanakan rangkaian Courtesy Call (CC) kepada CNV RSN, RADM Aaron Beng, CDF SAF LG Malvyn Ong dan juga Minister of Defence, Singapore Dr. Ng Eng Hen, Selasa (21/02), di Mindef Office, Singapura.

Menhan Singapura menyampaikan pentingnya TNI AL dalam mempelopori kerjasama Maritim Negara negara ASEAN, terutama dengan peran Republik Indonesia (RI) sebagai ketua ASEAN saat ini. Kerjasama Maritim antar negara ASEAN dapat merefleksikan Centralitas ASEAN yang mana dapat memberikan perdamaian dan stabilitas di kawasan.

Sementara itu, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sepakat dengan pentingnya meningkatkan kerjasama maritim tersebut, dan TNI AL selalu siap untuk bekerjasama dalam menjaga stabilitas keamanan di kawasan.

Lawatan Kasal ke luar negeri masih akan berlangsung hingga 24 Februari 2023 mendatang ke Abu Dhabi, Dubai.

Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *