Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Tradisi Orientasi Pengenalan Pangkalan Resmi Di Tutup

65
×

Tradisi Orientasi Pengenalan Pangkalan Resmi Di Tutup

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM,Pekanbaru  Komandan Lanud Roesmin Nurjadin berharap Masa Orientasi Pengenalan Pangkalan dapat membentuk jati diri seorang prajurit yang memiliki kemampuan lebih, berjiwa kesatria, disiplin, pemberani, tabah, terampil serta mampu menghadapi berbagai tantangan.

Hal tersebut disampaikan Kadispers Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol., saat membacakan sambutan Danlanud Roesmin Nurjadin pada Upacara Penutupan Tradisi Orientasi Pengenalan Pangkalan kepada Anggota Baru, di lapangan Apel Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Jum’at (9/6/2023).

Ditambahkannya kegiatan orientasi adalah tradisi yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai ciri khas tersendiri. Orientasi yang dilaksanakan secara terprogram dan terencana selain agar lebih mengenalkan dan mengetahui akan tugas pokok satuan serta lingkungan sekitarnya juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit.

Baca juga:Perkuat Harkamtibmas, TNI- Polri Olahraga bersama di Makodim 0421/LS.

“Kepada Perwira, Bintara, dan Tamtama remaja yang telah melaksanakan masa orientasinya, agar ilmu dan pengetahuan serta pengenalan lingkungan yang sudah diterima saat melaksanakan orientasi harus dipraktekkan dan diimplementasikan dalam menjalankan tugas sehari-hari di Lanud Roesmin Nurjadin” Ucap Kadispers membacakan sambutan.

Seperti diketahui Masa Orinetasi Pengenalan Pangkalan bagi Anggota Baru di Lanud Roesmin Nurjadin ini diikuti oleh 27 personel, yang terdiri dari 5 Perwira, 18 Bintara, dan 4 Tamtama. Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari ini diisi dengan pembinaan fisik, kunjungan ke satker-satker di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin, Psikologi Lapangan, serta kegiatan pengenalan lingkungan lainnya.

Turut hadir dalam upacara penutupan ini para pejabat dilingkungan Lanud Roesmin Nurjadin, dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Sus Hykna Lubis, S.H., jabatan Kaurbankum, Kum Lanud Rsn serta perwira upacara Lettu Adm Faisal, jabatan Ps Kaurminjurit Dispers Lanud Rsn.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *