Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsWisata

Tumbuhkan Potensi Desa Melalui Wisata Pantai Agro, Kades Mulkan Giat Gotong royong Bersama Warga

111
×

Tumbuhkan Potensi Desa Melalui Wisata Pantai Agro, Kades Mulkan Giat Gotong royong Bersama Warga

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, Masyarakat Desa Legundi Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan saat ini mulai menyadari akan pentingnya memajukan potensi objek wisata yang selama ini belum terkelola dengan baik.

Sementara Desa Legundi Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan memiliki pesisir pantai di timur Serambi Sumatera dengan vieuw panorama laut dengan deretan pulau Suling di bagian Timur dan Pulau Sekhom Balak (semut besar) dan Sekhom Lunik (semut kecil) di bagian Utara dengan hilir mudiknya kapal nelayan menjadi sebuah pemandangan apik tersendiri.

Belum lagi aktifitas dan rutinitas warga masyarakat setempat yang menjadi Pembudidaya Rumput Laut serta Budidaya Kerang Hijau menambah khas pemandangan saat pengunjung bersantai di Wisata Pantai Agro tersebut.

Dengan potensi yang ada tersebut, membuat Pemerintah Desa Legundi yang di Komandoi Kepala Desa Mulkan dan jajarannya mendorong masyarakat untuk secara bersama sama memajukan potensi Desa di bidang Pariwisata.

Setelah segala sesuatu nya di musyawarah kan dan mencapai sebuah kesepakatan antara pemilik pantai dan pemilik jalan dan Desa, maka saat ini masyarakat Desa Legundi bersama Desa mulai menata akses jalan dan lokasi wisata.

Dengan di pimpin Langsung oleh Kepala Desa Mulkan, bersama elemen masyarakat bahkan tokoh masyarakat terjun berjibaku bergotong royong menimbun jalan masuk menuju Pantai Agro. Minggu (2/7/2023)

Kepala Desa Legundi Mulkan saat di wawancarai tim Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) lamsel di Kantor Desa nya (3/7/2023) mengatakan.
”Alhamdulillah sudah tiga Minggu ini kita sudah aktip bergotong-royong karna sudah ada kesepakatan antara yang punya pantai wisata dengan yang punya akses jalan. Setelah semuanya sepakat maka kita tindak lanjuti bergotong royong bersama masyarakat untuk membangun pantai wisata Agro, mudah mudahan kedepan nya maju dan berkembang”ucap Mulkan

Mulkan melanjutkan, ”Yang jelas di situ ada potensi alam seperti wisata Pantai dan terdapat pulau pulau dan potensi Budidaya Rumput Laut dan Budidaya Kerang Hijau. Dengan memanfaatkan potensi yang ada tujuannya adalah supaya menambah perekonomian masyarakat dari segi pemasaran hasil budidaya Rumput Laut dan hasil budidaya Kerang Hijau serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lainnya dari Dunia Pariwisata ketika wisata itu ramai dan sudah di kenal pengunjung”. Terang Mulkan

Ia melanjutkan, ”Alhamdulillah masyarakat sangat mendukung program program Desa khususnya untuk memajukan potensi wisata yang ada. Meski tadinya ada sedikit pro kontra, namun kita sebagai Pemerintah Desa mendorong program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sesuai arahan Bupati Nanang Ermanto untuk meningkatkan perekonomian yang ada di Desa Legundi khusus nya dan Umumnya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan cara memajukan Pariwisata yang ada di Desa, mudah mudahan maju dan berkembang”Pungkas Mulkan.

Belum lama ini Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Selatan meninjau beberapa Objek Wisata di Kecamatan Ketapang termasuk Objek Wisata Pantai Agro di Desa Legundi

Hadirnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Erdiansyah mendorong desa-desa di Lampung Selatan, untuk terus menggali potensi-potensi wisata yang ada di daerah agar bisa menjadi sumber pendapatan asli desa, sesuai arahan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto

Untuk di ketahui, menuju Pantai Agro yang ada di Desa Legundi, dari Pelabuhan Bakauheni Via Jalan Trans Lintas Timur sekitar 15 sampai 20 menit. Sedangkan dari Bandar Lampung via Tol sekitar 1 Jam lebih.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *