Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahSosbud

Wakil Bupati Sumba Barat Menerima Parade Budaya Dalam Rangka Festival Seni dan Budaya

34
×

Wakil Bupati Sumba Barat Menerima Parade Budaya Dalam Rangka Festival Seni dan Budaya

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, SUMBA BARAT – Dalam upaya mempertahankan, mengembangkan dan melestarikan seni dan budaya Sumba Barat, Senin (8/7/ 2024) Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S. Pd membuka secara resmi Festival Seni dan Budaya Sumba Barat bertempat di Lapangan Manda Elu.

Kedatangan Wakil Bupati Sumba Barat beserta rombongan disambut oleh Tarian Woleka oleh Sanggar Tari Kadato.

Kegiatan Festival yang akan dilaksanakan dari tanggal 9 s/d 13 Juli 2024,di awali dengan Parade budaya dari setiap Kecamatan dan seluruh Paguyuban yang ada di Kabupaten Sumba Barat.

Dilanjutkan acara pembukaan yang diawali dengan doa lintas agama oleh para rohaniawan dan rato adat dari aliran kepercayaan marapu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumba Barat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia Penyelenggara atas dilaksanakannya Festival Seni dan Budaya yang ke 2 tahun 2024 hari ini, serta ucapan terima kasih.

Selamat datang kepada seluruh Peserta Festival Seni dan Budaya yang berasal dari 6 (enam puluh tiga) Desa dan 11 (kelurahan) juga seluruh tim pendukung baik itu Paguyuban maupun elemen pendukung lainnya yang telah berkontribusi memeriahkan festival Kali ini.

“Momentum ini akan menjadi sarana penting dalam menjaga dan melestarikan budaya lokal warisan leluhur dan harus dipertahankan agar tidak punah”, Ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga berharap dengan adanya Pagelaran Festival Seni dan Budaya ini akan menjawab berbagai permasalahan dan peluang yang berhubungan dengan peningkatan daya Tarik pariwisata di Daerah ini.

Sehingga pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan lama tinggal wisatawan yang pada akhirnya akan berdampak pada pergerakan ekonomi.

Pembukaan Festival Seni dan Budaya Sumba Barat Tahun 2024 di Kabupaten Sumba Barat ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Sumba Barat sebanyak 3 (tiga) kali.

Turut hadir bersama rombongan Wakil Bupati Sumba Barat, antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Pejabat yang mewakili Dandim 1613 Sumba Barat, Pejabat yang Mewakili Kepala Kejaksaan Sumba Barat, Pejabat yang mewakili Pengadilan Negeri Waikabubak. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, dan para rohaniawan serta rato adat dari aliran kepercayaan marapu.

Sumber FB//Prokopim Sumba Barat

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *