Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Warga Palas kalirejo, Seneng Di kunjungi Hi.Mukhlis Basri dan Lesty Putri Utami!! 

134
×

Warga Palas kalirejo, Seneng Di kunjungi Hi.Mukhlis Basri dan Lesty Putri Utami!! 

Sebarkan artikel ini

Warga Palas kalirejo, Seneng Di kunjungi Hi.Mukhlis Basri dan Lesty Putri Utami!! 

PORTALSUMBA.COM, Lampung selatan – kamis 18 Mei 2023, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Fraksi-PDI Perjuangan Drs. Hi. Mukhlis Basri sosialisasi empat pilar MPR RI di Dusun gang tape Desa Kalirejo Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.

Baca juga:Dinas PMD, Lampung Selatan Gelar, Pembinaan Desa Wisata Lampung Selatan!! 

Kedatangan Mukhlis Basri, Bersama anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan, Lesty Putri Utami, S.H., M.Kn., di sambut oleh masyarakat yang berprofesi.

Jumirin, salah satu masyarakat menyampaikan selamat datang kembali di dusun gang tape, Dusun yang berpenduduk kurang lebih 125 KK, dan berprofesi sebagai pelaku UMKM tape Singkong dan pekerja bertani.

“Alhamdulillah bapak Muhklis dan Mbak Lesty Putri Utami, Kembali menengok kami lagi, Kami di sini 99% pelaku UMKM Pengrajin tape singkong senang mendapat kunjungan anggota dewan MPR RI dan DPRD Provinsi,” Ucap Jumirin dengan senang hati beserta warga kalirejo yang lainnya.

Sebagai pelaku UMKM, dan petani sudah barang tentu warga gang tape masih yang di butuhkan, Dari pertanian masih butuh alsintan untuk mengolah lahan pertanian maupun hasil pertanian, sedangkan untuk UMKM, Dirinya menyebut kan masih kekurangan alat untuk mengolah UMKM seperti alat untuk merebus.

“Kami disini memputuhkan Alsintan untuk mengolah maupun memanen hasil pertanian terutama padi, sedangkan UMKM pengrajin tape singkong sanhat membutuhkan alat untuk pengolahan produksi, Karna UMKM Pengrajin tape singkong merupakan ketahan pangan masyarakat dusun gang tape.” Kata dia.

Menanggapi usulan masyarakat Lesty Putri Utami, Menyarankan untuk mengajukan proposal kepada dirinya, untuk alsintan di sarankan kelompok tani mengajukan proposal yang di tujukan ke dinas pertanian.

“Untuk Alsintan tahun 2023, Sudah tidak ada lagi, Namun untuk UMKM di persilahkan membuat proposal untuk para pelaku UMKM, Kebetulan ini salah satu bidang saya di DPRD Provinsi, Mudah- mudahan Agustus bisa terealisasi.” Kata Lesti.

Baca juga:Seorang Pelaku, Buron selama 3 Bulan:  Curas di Rest Area Tol Dibekuk Polisi!!

Semenyara itu Mukhlis Basri, Mengatakan kegiatan sosialisasi empat pilar sejauh ini sudah berjalan di empat titik di Provinsi Lampung, Terutama di desa Kalirejo dusun gang tape.

“Ini yang kedua kalinya saya saya bersilaturrahim dengan bapak- bapak, 4 tahun yang lalu saya juga bertatap muka dengan bapak-bapak,” Kata Muklis.

Saat ini dirinya selaku anggota MPR RI dimana MPR itu punya program melaksanakan kegiatan empat pilar, Sampai hari ini sudah empat Kabupaten yang ia laksanakan.Lampung Selatan, Bandar Lampung, Lampung Barat dan Tanggamus.

Dia juga mengatakan dalam menyongsong pemilu serentak 2024, Mukhlis Basri mengharapkan kepada seluruh masyarakat dan peserta pemilu pada 2024 agar menjaga Provinsi Lampung tetap kondusif.

Saat di wawancarai oleh Media Portalsumba.com bersama anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan, Lesty Putri Utami, S.H., M.Kn., Selain melaksanakan sosialisasi empat pilar di desa Kalirejo juga melaksanakan di Desa Bangunan dan Bandan urip.

Baca juga:Gerakan mahasiswa Kristen Indonesia, Cabang Waingapu: Serahkan Donasi Pada korban angin Puting Belitung!!

Dengan adanya kegiatan sosper sekaligus bersilaturahmi bersama Dengan warga palas kalirejo pada hari ini kamis 18 Maret 2023 yang telah dilaksanakan di beberapa tempat alhamdulillah aman dan lancar tidak ada halangan suatu apapun, Tutupnya (Ardiyanto).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *