Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahEkonomiNasionalNews

Warga Pulau Sebuku, Keluhkan Lampu Penerangan dan Jaringan Internet: semoga pihak terkait mendengar nya!!

155
×

Warga Pulau Sebuku, Keluhkan Lampu Penerangan dan Jaringan Internet: semoga pihak terkait mendengar nya!!

Sebarkan artikel ini

Warga Pulau Sebuku, Keluhkan Lampu Penerangan dan Jaringan Internet: semoga pihak terkait mendengar nya!!

PORTALSUMBA.COM, Warga Desa Tejang Pulau Sebuku Kecamatan Raja Basa Kabupaten Lampung Selatan mengeluhkan penerangan Lampu sel Solar yang tak stabil dalam memberikan penerangan bagi masyarakat setempat.

Ada sekitar 80 KK Rumah yang ada di Pulau Sebuku yang ikut menyalurkan lampu penerangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya ( PLTS ). Namun saat ini sudah tidak normal dalam menampung atau menyimpan setrum, mengingat Aki (accu) dan bagian komponennya sudah usang atau rusak, sehingga hal itu berimbas pada penerangan bagi masyarakat setempat.

Baca juga:Kembali!! Pemkab Lamsel Raih WTP 7 Kali Berturut turut

Dengan keterbatasan lampu penerangan PLTS di tambah tidak stabilnya penerangan menjadi kendala yang sangat vital bagi penerangan di masyarakat Pulau Sebuku tersebut.

Keluhan warga tersebut, di ungkapkan warga Pulau Sebuku yang enggan di sebutkan namanya saat berbincang dengan media ini, pada Jum’at ( 05/05/2023 )

” Bagaimana kehidupan kami akan berjalan normal di pulau ini jika lampu
penerangan ini sangatlah terbatas hidupnya. Ketika nyala paling waktunya jam 8 pagi sampai jam empat sore, setelah lewat jam 4 sore kami sudah tak lagi menggunakan arus daya PLTS, Karna Beberapa Akinya sudah ada yang Soak atau rusak, jadi setrumnya sudah tak normal dan tak bisa menyimpan daya lagi”. Keluh warga dengan wajah lesu.

Baca juga:Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Resmi Membuka Kegiatan Musrenbang: Kejaksaan Tinggi Tahun 2023!

Warga juga mengungkapkan bahwa Untuk akses jaringan komunikasi atau internet di pulau Sebuku sangatlah sulit, sedangkan kebutuhan jaringan internet untuk belajar anak anak sekolah via online tidak kalah pentingnya di perlukan, hal itulah yang menjadi keluhan para orang tua di tengah Pulau Sebuku.

“Bagai mana anak anak kami bisa mengikuti perkembangan belajar secara daring atau online menggunakan Aplikasi digital?? sedangkan penerangan lampu dan jaringan internet saja di pulau sebuku ini sangatlah sulit di jangkau” Tukas warga dengan wajah serius.

Keluh kesah warga ke Pulauwan tersebut hanya bisa tercurahkan kepada jurnalis media ini.

” Semoga kementrian energi dan sumber daya mineral direktorat jenderal memberikan energi baru dan semoga  Bisa Mendengar terhadap keluhan kami dan dilihat serta di respon oleh Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Selatan, karna kami sangatlah membutuhkan lampu penerangan sampai Jaringan internet seperti Sekarang Ini”. Ucap warga setempat penuh harap. (Red/Nurma)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *