Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahNews

Wartawan Sampaikan Kekecewaan Ketiadaan Dana Publikasi Kerjasama Media dalam Coffe Morning dengan KIP Simeulue

22
×

Wartawan Sampaikan Kekecewaan Ketiadaan Dana Publikasi Kerjasama Media dalam Coffe Morning dengan KIP Simeulue

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, SIMEULUE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Simeulue mengadakan acara coffee morning dengan mengundang para insan pers, unsur Forkopimda, Panwaslih dan Perwakilan Partai politik di Simeulue di sebuah kafe di kota Sinabang. Jumat, 5 Juli 2024.

Acara yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan memberikan informasi terbaru terkait tahapan Pilkada itu ternyata diwarnai dengan kekecewaan dari para wartawan yang hadir.

Dalam suasana yang awalnya hangat dan penuh keakraban, beberapa wartawan mengungkapkan rasa kecewa mereka terhadap kebijakan KIP dan pemerintah yang tidak menyediakan dana kerjasama publikasi dengan media.

Para insan pers di Simeulue melalui pengurus Sekber Wartawan Simeulue menilai, pers yang merupakan salah satu pilar demokrasi memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat luas dan membutuhkan dukungan, termasuk dari segi pendanaan, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Sebagai jurnalis, kami selalu berusaha memberikan informasi yang akurat dan terbaru kepada publik. Namun, tanpa adanya dukungan dana kerjasama dari KIP dan pemerintah kami merasa kesulitan untuk terus beroperasi,” ujar salah satu Pengurus Sekretariat wartawan Simeulue.

Hal senada juga disampaikan, Ketua PWI Simeulue Firnalis mengatakan bahwa setiap wartawan yang bertugas di Simeulue memiliki hak kritik.

“Jadi teman – teman silahkan pakai hak kritik tersebut karena memang terkadang suatu lembaga memerlukan kritikan agar dapat menunjukan perubahan positif,” ujar Firnalis.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KIP Simeulue, melalui Plh ketua , Rajian Saleh menyatakan bahwa pihaknya memahami kekhawatiran dan kebutuhan media, namun kata Rajian, KIP Simeulue menghadapi keterbatasan anggaran.

“Kami sangat menghargai peran media dalam proses demokrasi dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung teman-teman pers. Namun, keterbatasan anggaran saat ini,” jelas Rajian Saleh.

Meski demikian, Lanjut Rajian Saleh, KIP berkomitmen untuk mencari solusi bersama agar kerjasama yang lebih baik dapat terjalin di masa mendatang. “Kami berharap, ke depannya akan ada solusi yang bisa mengakomodir kepentingan semua pihak,” tambahnya.

Penulis//JPS//(Mrd)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *