Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsWisata

Wauu!! Cantiknya pantai sarangan, Sepi Serasa Milik Pribadi, Atur waktu kunjungi skrng juga

81
×

Wauu!! Cantiknya pantai sarangan, Sepi Serasa Milik Pribadi, Atur waktu kunjungi skrng juga

Sebarkan artikel ini

Wauu!! Cantiknya pantai sarangan, Sepi Serasa Milik Pribadi, Atur waktu kunjungi skrng juga

PORTALSUMBA.COM, Lokasi Pantai Sarangan cukup mudah dicari karena berdekatan dengan Pantai Krakal yaitu di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Sarangan hanya berjarak 3 hingga 4 meter dari pantai Krakal sehingga terkadang dianggap masih menjadi satu bagian dengan pantai Krakal.

Baca juga:Wartawati Habibah, Siap Bertarung Di Dapil 2 Lewat Partai Bulan Bintang Pada Pemilu 2024

Ketika kamu mendengar kata Gunung Kidul pasti yang terlintas di kepala kamu adalah pantai pasir putihnya yang cantik. Banyak pantai cantik yang terkenal seperti Pantai Indrayanti, Pantai Krakal, pantai Kukup, dan masih banyak lagi. Namun pantai yang satu ini mungkin masih cukup asing di telinga kamu, yaitu Pantai Sarangan. Pantai satu ini tak kalah cantik dari pantai Gunung Kidul yang lain.

Dari arah Yogyakarta, membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dengan jarak sekitar 70 km, kamu cukup mengikuti rute menuju Pantai Krakal. Disarankan untuk tidak mengikuti google maps ketika sudah sampai di pintu retribusi pantai Krakal, cukup belok kanan dan ikuti papan petunjuk yang bisa kamu temui ketika dekat dengan lokasi. Tidak disarankan untuk datang ke sini menggunakan kendaraan umum karena sulit ditemui, kamu bisa membawa kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan.

Baca juga:Ciptakan Keamanan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa Legundi Patroli Bersama!

Pantai Sarangan memiliki garis pantai yang pendek dan bentuknya melengkung sehingga membuat pantai ini berbeda dari pantai di Gunung Kidul yang lain. Lengkung garis pantainya tidak mencapai 200 meter. Selain garis lengkung pantai, yang menjadi daya tarik pantai Sarangan adalah adanya tebing yang ada di sisi kanan dan kiri pantai. Pantai ini memang masih tergolong belum sepopuler pantai lain seperti Pantai Krakal, sehingga pengunjung yang datang relatif masih sepi. Namun, justru hal ini membuat menarik karena berasa mengunjungi pantai pribadi.

Banyak aktivitas yang bisa pengunjung lakukan di Pantai Sarangan. Ombak Pantai Sarangan yang tidak begitu tinggi memungkinkan pengunjung untuk bermain air di tepi pantai. Ketika air pantai surut kita bisa melihat aneka biota pantai seperti ikan kecil, buku babi, kepiting, ubur-ubur, dan masih banyak lagi. Tetap berhati-hati yak arena terkadang ada bagian karang yang tajam yang bisa membahayakan kaki kita. Di musim-musim tertentu, ubur-ubur beracun juga bisa ditemui sehingga harus berhati-hati. Buat kamu yang hobi memancing, jangan melewatkan kesempatan itu di sini. Kamu akan menemukan banyak spot mincing di pinggir pantai maupun di tebing kanan dan kiri pantai. Sedangkan kalau kamu mencari tempat yang asyik untuk berkumpul bersama teman-teman, kamu juga bisa memilih Pantai Sarangan. Kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk kemping di pinggir pantai. Suasananya yang tenang dan syahdu ditemani bintang-bintang di malam hari dijamin membuat agenda kumpul dengan teman-temanmu makin seru.

Baca juga:Tim Penggerak PKK Dairi Kembali Lakukan Pembinaan di Desa Tertib Administrasi Gunung Meriah

Seperti dilansir dari visiting Jogja, Fasilitas yang disediakan pengelola sudah cukup lengkap, kamu bisa menemukan kamar mandi, mushola, kantong parkir, pendopo untuk berkumpul, dan warung-warung yang menjual makanan. Penataan pantai juga cukup bagus, sehingga pedagang yang menjajakan jualannya tidak menutupi pantai sehingga tidak mengganggu pemandangan. Untuk menikmati keindahan pantai minimalis yang cantik ini kamu hanya perlu membayar retribusi di pantai Krakal. Kamu bisa berkunjung ke pantai ini setiap saat, namun disarankan jika kamu ingin merasakan sepinya pantai dan terasa milik pribadi datanglah di saat week days, sedangkan jika kami ingin datang ketika suasana pantai ramai maka disarankan untuk datang di Hari Sabtu atau Minggu.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *