Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
News

Weekuri, Rasanya tinggal Disurga: Danau Sebening Kaca di Tanah Sumba Yang Terindah!

131
×

Weekuri, Rasanya tinggal Disurga: Danau Sebening Kaca di Tanah Sumba Yang Terindah!

Sebarkan artikel ini

Weekuri, Rasanya tinggal Disurga: Danau Sebening Kaca di Tanah Sumba Yang Terindah!

PORTALSUMBA.COM, SUMBA BARAT DAYA – Kepulauan Nusa Tenggara memang menyimpan sejuta keindahan alam yang tak bisa kita lewatkan, salah satu keindahan alam tersebut adalah Danau Weekuri, sebuah danau dengan pemandangan air sebening kaca.

Baca juga:Beri Rasa Aman! Babinsa Koramil 1613-01 Loli, Laksanakan Pengamanan Ibadah Jumat Agung Di Gereja

Danau Weekuri tepatnya terletak di Desa Kalenarongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa tenggara timur, Sekitar 60 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dari Bandara Tambolaka yang saat ini menjadi bandara lende kalumbang.

Danau ini tak terlalu luas, kira-kira hampir seluas lapangan sepakbola. Dan Airnya pun sangat bening, dan dingin sehingga dasar danau tampak dari permukaan, pasir di dasar danau berwarna putih seperti pasir di pantai kelihatan menawan dan sangat cocok untuk berliburan bersama keluarga karena ainya tidak begitu dalam

Hal ini dikarenakan letak Danau Waekuri di dekat laut, hanya terpisah oleh tebing-tebing batu karang. Airnya pun asin, karena air laut masuk melalui celah-celah tebing lalu tertampung oleh cekungan yang dipagari oleh batu-batu.

Air laut masuk melalui celah tebing yang menjadi pembatas dan bercampur dengan air tawar dari mata air. Jadi jangan heran jika Anda merasakan suhu yang berbeda saat membenamkan diri di Danau Weekuri. Kombinasi air hangat dan dingin akan terasa di beberapa area danau.

Baca juga:Kapolda NTT Cek Langsung Pos Pengamanan: Samana Santa 2023 di Larantuka!

Danau Weekuri ini menjadi primadona wisata di Sumba Barat Daya karena jarang sekali bertemu dengan danau air asin dan suasana alam yang sangat indah mengelilingi danau ini, Danau ini pun juga tidak terlalu dalam Sangat cocok untuk berenang.

Suasananya masih sangat tenang dan asri. Masih jauh dari kata ramai. Pemandangan dari atas danau pun juga sangat indah. Sangat cocok menjadi salah satu alternatif tujuan liburan Anda.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *