Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
News

Yongsong Jumbara Ke 9, Dinas Kesehatan Dan Disdik Lamsel: Semangat Bergotong Royong!!

146
×

Yongsong Jumbara Ke 9, Dinas Kesehatan Dan Disdik Lamsel: Semangat Bergotong Royong!!

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA – Persiapan Jumbara ke – IX yang akan diselenggarakan di Kabupaten Lampung Selatan sudah tinggal menghitung hari, Seluruh Kepala OPD Kabupaten Lampung Selatan ikuti kegiatan gotong royong, Pada (2/6/2023).

Giat bersih-bersih yang dilakukan secara bergotong-royong antar OPD itu dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan kemah Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) ke-IX yang akan diselenggarakan di Kabupaten Lampung Selatan pada bulan Juli 2023 mendatang.

Baca juga:Martinus Jaha Bara S.Ap, Memperingati hari lahir Pancasila: Sekilas Lahirnya dan makna!!

turut hadir dalam kegiatan bersama gotong royong, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Lampung Selatan yang bertempat di lokasi di Stadion Sepak Bola Jati, Adapun kegiatan gotong royong bersama dibagi menjadi 3 Lokasi, Lokasi pertama parkiran stadion jati, lokasi kedua dalam gedung stadion jati dan lokasi ketiga di tempat perkemahan.

Saat di wawancarai oleh tim iwoi lamsel, disela kegiatan gotong royong bersama Plt.Kadinkes Devi Arminanto S.K.M.,M.M Mengatakan,”Sesuai dengan arahan bapak Bupati H.Nanang Ermanto, kita berikan yang terbaik agar acara ini bisa berjalan dengan lancar, Salah satunya dengan mempersiapkan lokasi perkemahan dan tempat upacara pembukaan,”Ujar Devi

Tim Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Lampung Selatan nampak bersemangat dan kompak membersihkan rumput liar yang memenuhi kawasan Stadion Jati. Anggota dibagi menjadi beberapa tim, ada yang bertugas mencabut rumput, menyapu, mengumpulkan sampah hingga membuang sampah ke truk.

Plt.Kadisdik Lampung Selatan Asep Jamhur juga menambahkan, sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan kemah PMI se-Indonesia itu, Pemkab Lampung Selatan tengah giat membenahi lokasi yang rencananya dipusatkan di Agrowisata dan area Stadion Jati.

Baca juga:Danlanud Roesmin Nurjadin : Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Gotong royong ini dilaksanakan untuk menyambut kegiatan Jumbara  ke-IX yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023 bulan depan.” kata Asep Jamhur.

Seperti diketahui, Jumpa Bhakti Gembira atau Jumbara merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan langsung oleh PMI. Sesuai namanya, Jumbara ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan menambah relasi antar anggota PMR Wira dan Madya se-kabupaten atau kota melalui kegiatan perkemahan dan travelling kepalangmerahan.

Rencananya, kegiatan jumbara ke-IX tahun 2023 akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan dipusatkan di Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Yang Rencananya, untuk perkemahan akan ditempatkan di Lapangan Way Handak Expo. Sedangkan untuk Upacara Pembukaan akan dilaksanakan di Taman Agro Wisata Way Handak.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *